KEPOINDONESIA.id - Menjadi Publisher di Facebook menjadi trend terbaru saat ini. Banyak orang yang ingin mencoba peruntungan di Facebook, mungkin karena kurang berhasil di YouTube banyak Youtuber yang pindah menjadi Publisher di Facebook.
Saya tekankan sekali lagi yang dari YouTuber pindah menjadi Publsiher Facebook, bukan dari Content Creator di Youtube pindah menjadi Content Creator di Facebook. Karena bisa dibilang baik di YouTube atau Facebook, suatu video yang di unggah kebanyakan milik orang lain yang di upload ulang.
Karena kebanyakan pemain AD Breaks mengambil video milik orang lain, maka kita wajib cek kelayakan Fanspage Facebook setiap saat. Selain Fanspage yang sudah di monetization wajib cek kelayakan setiap saat, bagi yang ingin memulai juga sangat perlu.
Hal ini untuk mencegah jika semua standar kelayakan monetisasi Facebook sudah hijau semua, namun jika ada satu yang belum layak maka kalian tidak akan begitu menyesal. Jadi jika standar kelayakan monetisasi Facebook merah 1 saja, maka kalian tidak bisa monetization AD Breaks.
Jadi kali ini saya akan bahas mengenai cara cek kelayakan ADBreak terbaru, atau cara cek kelayakan halaman Facebook. Wajib hukumnya halaman kita untuk memenuhi standar kelayakan, seperti di Youtube, jika channel kita tidak memenuhi standar Youtube maka channel YouTube kita tidak akan bisa terhubung ke Adsense.
Namun sebelum kita lanjut ke cara cek kelayakan halaman untuk AD Breaks, kalian bisa baca cara melihat kiriman Facebook yang pernah kita sukai dan cara melihat jumlah teman Facebook lewat FB Lite.
Cara Cek Kelayakan Fanspage Facebook
1. Langkah pertama untuk mengetahui kelayakan Fanspage Facebook kalian perlu mengakses halaman kalian terlebih dahulu, lalu pilih menu Insight
2. Selanjutnya silakan kalian pilih menu Video
3. Nah nantinya akan muncul beberapa standar kelayakan yang harus dipenuhi. Jika masih ada yang merah seperti halaman milik saya ini di bagian 10.000 pengikut dan Tayangan 1 Menit untuk Video 3 Menit maka halaman kalian belum siap untuk di monetisasi
Jadi itu dia cara cek standar kelayakan monetisasi Facebook. Jadi tanpa masuk ke Creator Studio Facebook kita bisa cek kelayakan masing-masing halaman yang kita miliki. Dan jika belum di monetization maka semua video yang kalian upload belum akan muncul iklannya.
Jika muncul mungkin saja video yang kalian unggah kena Copyright oleh pemilik video asli tersebut. Jadi semua pendapatan akan masuk ke pemilik video asli tersebut, sama persis seperti di YouTube.
Dan jika kalian tidak tau cara share postingan halaman ke grup Facebook, kalian bisa baca cara membagikan kiriman fanspage ke grup untuk promosi. Ini merupakan cara cepat untuk mendapatkan pengikut halaman Facebook dan jam tayangnya.
EmoticonEmoticon