Cara Mengaktifkan Fitur Chat Otomatis di Shopee Supaya Bisa Balas Sendiri

Cara Mengaktifkan Fitur Chat Otomatis di Shopee Supaya Bisa Balas Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Mengaktifkan fitur balasan otomatis bisa kalian lakukan untuk meningkatkan performa balasan di toko Shopee yang kalian kelola. Fitur ini sangat membantu supaya toko kita terlihat aktif dalam membahas pertanyaan dari pembeli dan calon pembeli.

Untuk meyakinkan calon pembeli, banyak kreasi yang biasanya digunakan oleh para penjual di Shopee. Salah satunya dengan membuat balasan dengan kemampuan copywriting yang baik. Dengan begitu pembeli akan langsung checkout tanpa menunggu balasan dari penjualnya secara langsung.

Untuk mengaktifkan fitur auto-reply chat di Shopee bisa kalian aktifkan dengan mudah lewat pengaturan di aplikasi Shopee. Jadi tanpa mengakses Shopee Seller Center kalian tetap bisa mengaktifkan fitur chat otomatis ini. 

Tetapi walaupun kalian mengaktifkan balasan otomatis, kalian tetap harus membahas beberapa pesan penting dari calon pembeli. Jangan sampai calon pembeli merasa tidak yakin karena penjual tidak membahas chat yang mereka kirimkan. 

Jika kalian bertanya bagaimana cara mengaktifkan fitur balasan otomatis di Shopee?, caranya gampang banget. Kalian bisa simak tutorial yang akan saya bahas kali ini sampai selesai. Saya jamin kalian tidak akan bingung karena proses nya sangat mudah sekali. 

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang Shopee dan marketplace. Seperti cara memilih jasa pengiriman untuk Toko Shopee serta cara menggunakan kode Gift Card dari Tokopedia

Cara Mengaktifkan Fitur Auto-Reply Chat di Toko Shopee


1. Langkah pertama silakan kalian buka aplikasi Shopee lalu pilih Pengaturan di halaman Saya

1. Langkah pertama silakan kalian buka aplikasi Shopee lalu pilih Pengaturan di halaman Saya

2. Kemudian pilih Pengaturan Chat

2. Kemudian pilih Pengaturan Chat

3. Terakhir kalian aktifkan pengaturan Kirim auto-reply dalam chat

3. Terakhir kalian aktifkan pengaturan Kirim auto-reply dalam chat

4. Jika sudah kalian bisa menambahkan teks balasan pada kolom yang disediakan

4. Jika sudah kalian bisa menambahkan teks balasan pada kolom yang disediakan

Nah itu dia cara mengaktifkan fitur balasan otomatis di Shopee. Jika fitur tersebut aktif, jika ada pembeli, calon pembeli, atau pengguna Shopee yang mengirim pesan ke kalian maka akan dibalas secara otomatis. Jika kalian menggunakan WhatsApp Business mungkin sudah tidak asing dengan fitur yang satu ini. 

Sebenarnya fitur serupa sudah ada sejak lama ada di halaman Facebook. Jadi jika kita mengirimkan pesan ke suatu halaman yang mengaktifkan balasan otomatis, sebelum dibalas oleh admin kita akan dapat balasan dari robot terlebih dahulu. 

Selain itu jika kalian tidak tau cara menutup sementara toko Shopee, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saja buatkan tutorial lengkap untuk menutup Toko Shopee dalam jangka waktu yang kita tentukan. 


EmoticonEmoticon