Berbeda dengan bank transfer, selain harus menentukan bank penerima sama atau tidak pengguna juga perlu menginput nominal yang harus di bayar secara manual. Selain itu bank transfer riskan mengalami kesalahan seperti nominal yang diperlukan tidak sesuai.
Hampir semua bank di Indonesia memiliki virtual account, sebagai contoh seperti yang saya gunakan saat ini yaitu tabungan dari Bank BCA, Bank BRI, dan Bank Mandiri. Ketiga bank tadi memiliki menu pembayaran VA yang bisa digunakan oleh pengguna dengan mudah.
Nah yang berbeda yaitu di bank Mandiri, karena bukan disebut virtual account melainkan multipayment. Karena saya biasanya menggunakan VA jadi saat awal menggunakan bank Mandiri menggunakan aplikasi Mandiri Online atau yang kini disebut Livin by Mandiri sedikit kebingungan.
Padahal multipayment dan virtual account sama saja, akan tetapi lebih detail multipayment. Bagi kalian yang baru awal menggunakan tabungan dari bank Mandiri dan menggunakan aplikasi Livin by Mandiri atau Mandiri Online pernah tidak mengalami tagihan sedang diblokir saat ingin membayar VA?.
Saya pernah mengalami permasalahan tersebut dan orang lain juga pernah mengalaminya. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan peringatan "MW - C0 Tagihan sedang diblokir". Yang menjadi pertanyaan kenapa bisa begitu?.
Untuk tau lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara memindahkan saldo dari akun Bisnis Jenius ke akun Personal serta cara mudah bayar tagihan Shopee PayLater.
Nomor Virtual Account Salah
Yang pertama yaitu karena no. VA yang kalian input salah. Sebenarnya kasus no. VA salah sangat jarang terjadi dikarenakan virtual account sangat mudah disalin atau di copy. Nah jika kalian tidak bisa menyalin no. VA kemungkinan besar kesalahan tersebut bisa terjadi.
Untuk menghindari kesalahan kalian bisa gunakan cara salin dan tempel saja khususnya jika nomor VA nya sangat panjang. Dengan cara ini selain mudah dan tidak repot kendala nomor VA salah tidak akan kalian alami sama sekali.
Seperti yang saya katakan dari menu virtual account di aplikasi aplikasi Livin sedikit berbeda. Tidak seperti di aplikasi internet banking dari bank lainnya yang tertulis virtual account atau VA, di mandiri tertulis Bayar.
Oleh karena itu jangan sampai kalian salah memilih Transfer, karena menu Transfer untuk melakukan bank transfer. Silakan kalian pilih menu Bayar>Multipayment. Selain itu kalian pilih penyedia jasa yang ingin di bayar, walaupun terlihat lengkap bagi saya ini cukup ribet.
Berikutnya karena limit, baik akun yang ingin di Top Up atau limit transfer rekening kalian. Sebagai contoh kalian ingin Top Up saldo e-wallet OVO atau DANA. Nah karena dalam bulan ini kalian sudah top up terlalu sering dan sudah hampir melewati limit maka akun e-wallet kalian tidak bisa di top up saldo lagi.
Salah Memilih Metode Bayar
Seperti yang saya katakan dari menu virtual account di aplikasi aplikasi Livin sedikit berbeda. Tidak seperti di aplikasi internet banking dari bank lainnya yang tertulis virtual account atau VA, di mandiri tertulis Bayar.
Oleh karena itu jangan sampai kalian salah memilih Transfer, karena menu Transfer untuk melakukan bank transfer. Silakan kalian pilih menu Bayar>Multipayment. Selain itu kalian pilih penyedia jasa yang ingin di bayar, walaupun terlihat lengkap bagi saya ini cukup ribet.
Terkena Limit Transaksi
Berikutnya karena limit, baik akun yang ingin di Top Up atau limit transfer rekening kalian. Sebagai contoh kalian ingin Top Up saldo e-wallet OVO atau DANA. Nah karena dalam bulan ini kalian sudah top up terlalu sering dan sudah hampir melewati limit maka akun e-wallet kalian tidak bisa di top up saldo lagi.
Apabila transaksi kalian tidak banyak kasus terkena limit sangat jarang terjadi. Oleh karena itu jika terkena limit biasanya akan ada pemberitahuan. Bahwa kalian sudah limit untuk hari ini atau bulan ini dan bisa melakukan transaksi besok atau bulan berikutnya.
Ada Aktivitas Yang Mencurigakan
Terakhir karena sistem mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan. Entah kalian atau orang lain baik memang mencurigakan atau sebenarnya tidak mencurigakan hanya saja sistem dari Livin by Mandiri mendeteksinya sebagai mencurigakan.
Silakan kalian coba lagi selang beberapa menit atau beberapa jam dan jika masih diblokir kalian bisa hubungi CS saja. Silakan kalian ceritakan apa yang sedang kalian alami dan pastikan bahwa kalian bisa menunjukan bahwa itu emang akun rekening kalian.
Ada banyak sekali penyebab tagihan sedang diblokir Livin by Mandiri atau yang dulunya Mandiri Online. Kemungkinan jika kalian bukan ingin melakukan top up saldo e-wallet tetapi ingin membayar sesuatu di toko online kemungkinan besar kalian salah memilih menu yang harusnya Bayar tetapi kalian menggunakan menu Transfer.
Semoga penjelasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian. Selain itu mungkin saja kalian pernah mengalami aplikasi Grab tidak bisa dibuka. Untuk mengatasinya kalian bisa baca beberapa tips yang sudah pernah saya bahas mengenai tidak bisa menggunakan aplikasi Grab seperti biasanya.
Ada banyak sekali penyebab tagihan sedang diblokir Livin by Mandiri atau yang dulunya Mandiri Online. Kemungkinan jika kalian bukan ingin melakukan top up saldo e-wallet tetapi ingin membayar sesuatu di toko online kemungkinan besar kalian salah memilih menu yang harusnya Bayar tetapi kalian menggunakan menu Transfer.
Semoga penjelasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian. Selain itu mungkin saja kalian pernah mengalami aplikasi Grab tidak bisa dibuka. Untuk mengatasinya kalian bisa baca beberapa tips yang sudah pernah saya bahas mengenai tidak bisa menggunakan aplikasi Grab seperti biasanya.
Aplikasi Grab tidak bisa dibuka bisa disebabkan oleh beberapa hal. Selain penyebabnya saya juga sudah membahas cara mengatasi hal tersebut. Jadi jika kalian mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai kenapa tidak bisa membuka aplikasi Grab padahal sebelumnya bisa.
EmoticonEmoticon