Cara Menambah atau Mengubah Kata Kunci Channel YouTube

Cara Menambah atau Mengubah Kata Kunci Channel YouTube

KEPOINDONESIA.id - Salah satu masalah yang sering dialami oleh Youtuber pemula ialah channel YouTube mereka tidak tampil di pencarian YouTube. Masalah seperti itu pasti terjadi karena memang channel yang belum populer akan susah di cari.

Selain channel yang belum populer masalah lain seperti nama yang pasaran menjadi masalah tersendiri. Hampir semua kata dan kombinasi nama sudah digunakan oleh akun lain walaupun akun tersebut tidak berupa channel YouTube.

Jadi kalian harus mencari nama yang unik dan menarik kalau bisa belum digunakan oleh akun YouTube lain. Sudah digunakan oleh akun YouTube orang lain juga tak apa yang terpenting jangan terlalu pasaran.

Saya sendiri sebelumnya pernah membahas mengenai solusi channel YouTube tidak muncul di pencarian YouTube. Ada beberapa penyebab kenapa channel tidak muncul jika kalian penasaran kalian bisa baca artikel tersebut.

Dan untuk kali ini saya hanya fokus membahas supaya channel YouTube mudah dicari dengan bantuan kata kunci atau keyword. Pengaturan keyword atau kata kunci bisa kalian temui setelah kalian masuk ke dasbor channel YouTube.

Bagaimana caranya? kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa produk tidak muncul di pencarian Tokopedia serta cara mencari tag YouTube yang banyak digunakan.

Cara Menambah Kata Kunci Channel YouTube


1. Silakan kalian masuk ke Dasbor channel lalu pilih Pengaturan

Silakan kalian masuk ke Dasbor channel lalu pilih Pengaturan

2. Selanjutnya kalian pilih menu Channel

Selanjutnya kalian pilih menu Channel

3. Pada kolom Kata kunci bisa kalian tambahkan jika belum atau hapus dan ganti jika kalian ingin mengubahnya

Pada kolom Kata kunci bisa kalian tambahkan jika belum atau hapus dan ganti jika kalian ingin mengubahnya

Apasih sebenarnya kata kunci atau keyword ini?. Kata kunci bisa kalian sesuaikan dengan nama channel supaya channel kalian mudah di cari. Sebagai contoh nama channel kalian "MangAbah Geming", kata kunci yang bisa kalian gunakan bisa "mangabah" atau "mangabah geming". 

Atau sesuai nama kalian jika nama kalian Abah Sulaiman kata kuncinya bisa "abah sulaiman" walaupun nama channelnya MangAbah  Geming. Muncul peringatan konten yang digunakan ulang? kalian bisa simak maksud dan cara mengatasinya di artikel yang pernah saya bahas. 


EmoticonEmoticon