4 Cara Mengatasi Honda Revo Mati Mendadak dan Tidak Bisa Dihidupkan

4 Cara Mengatasi Honda Revo Mati Mendadak dan Tidak Bisa Dihidupkan

KEPOINDONESIA.id - Revo juga cukup terkenal selain Supra yang sama-sama diproduksi oleh Honda. Apabila Supra dikenal dengan Supra Bapak karena sering dimiliki oleh bapak-bapak sedangkan untuk Revo dikenal dengan Revo Koperasi.

Kenapa Honda Revo dikenal dengan Revo Koperasi? ini tidak lepas karena Revo sendiri merupakan motor yang rata-rata digunakan oleh orang koperasi. Baik Revo keluaran lama ataupun Revo keluaran terbaru.

Tidak sebanyak Supra tetapi Revo tetaplah banyak seperti halnya Yamaha Vega. Bagaimana jika Honda Revo yang kalian miliki tiba-tiba mati mendadak? bagaimana solusinya? untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Baik Honda Revo yang masih menggunakan karburator ataupun Honda Revo yang sudah menggunakan injeksi. Tidak lucu jika motor Revo yang kalian miliki mati mendadak dan tidak bisa hidup saat dalam perjalanan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara indent atau pesan sparepart sepeda motor yang tidak tersedia di bengkel resmi serta apa yang dimaksud dengan suspensi rebound dan preload.

Cek Bahan Bakar Pastikan Masih Ada


Penting sekali untuk mengecek bahan bakar karena tanpa bahan bakar mesin motor tidak akan bisa menyala. Kesalahan banyak pengendara mengecek bahan bahan saat sudah tidak menemukan penyebabnya padahal ini yang wajib dicek terlebih dahulu.

Tunggu Sejenak Karena Overheat


Bisa saja Honda Revo yang kalian miliki overheat atau terlalu panas. Untuk mengatasi overheat paling mudah yaitu dengan cara menunggu sampai mesin tidak terlalu panas. Paling cepat bisa kalian tunggu 10 menit, lebih lama lebih baik.

Pastikan Kelistrikan Normal


Apabila Revo kalian sudah injeksi pastikan kelistrikan normal karena jika bermasalah injektor tidak akan berfungsi. Cara mengetesnya bagaimana? cukup tekan klakson jika bunyi seperti biasa bisa disimpulkan kelistrikan tidak bermasalah. Jika bunyinya lebih kecil maka aki bisa dikatakan sudah tekor.

Tarik Gas Saat Menghidupkan Mesin


Setelah kalian tunggu kalian bisa tarik gas saat menghidupkan motor Revo yang kalian miliki baik dengan elektrik starter ataupun kick starter. Dengan tarik gas udara dan bahas bahan yang masuk ke luar bahan akan lebih banyak dan kemungkinan mesin akan menyala lebih tinggi.

Sebenarnya masih banyak cara mengatasi mesin sepeda motor yang mati secara tiba-tiba dan tidak hanya di Honda Revo saja. Tetapi untuk Honda Revo saya kira apa yang sudah saya sebutkan diatas sudah lebih dari cukup.

Kenapa Honda Revo banyak diminati? ini karena irit dan lebih irit daripada Supra. Cocok sekali bagi kalian yang sering ada di jalan seperti ojek online atau yang bekerja sebagai koperasi setiap harinya.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri jika kalian merasa motor yang kalian miliki berat saat dibawa untuk berkendara kalian bisa baca artikel mengenai motor yang terasa berat dan tidak lincah tidak seperti sebelumnya.


EmoticonEmoticon