Cara Mengatasi Mozilla Firefox Muncul Tab Sendiri Padahal Tidak Dibuka

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Muncul Tab Sendiri Padahal Tidak Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Browser andalan kita semua sebelum ada Google Chrome yaitu Mozilla Firefox. Browser ini dulu merupakan browser andalan untuk mengatasi Internet Explorer yang lambat sekali digunakan dan biasanya hanya digunakan untuk download Mozilla Firefox.

Mozilla Firefox memiliki banyak fitur yang fitur-fitur tersebut juga ada di browser lainnya untuk saat ini mulai dari Google Chrome, Opera Browser, hingga Microsoft Edge. Nah saat menggunakan Mozilla Firefox apakah kalian pernah mengalami sering buka tab sendiri?.

Sebagai contoh kalian tidak membuka tab apapun tetapi browser Mozilla Firefox membuka tab yang tidak jelas. Tidak hanya di Mozilla Firefox saja tetapi kemungkinan besar di browser lainnya juga.

Tetapi yang akan saya bahas kali ini yaitu di Mozilla Firefox. Untuk lebuh jelasnya langsung saja saya bahas kenapa bisa seperti itu. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu Performing a TLS di Mozilla Firefox dan bagaimana cara membuka jendela baru di Google Chrome.

Ada beberapa penyebab kenapa Mozilla Firefox terkadang membuka tab sendiri. Penyebab pertama yaitu karena halaman yang sedang kalian buka sekarang memberikan perintah untuk membuka tab baru.

Selain itu karena kalian melakukan klik halaman di halaman sekarang dan perintah klik pada halaman tersebut open in new tab jadi wajar saja jika terbuka di tab baru. Dan yang terakhir karena kalian tidak sengaja membuka atau menekan tombol tab.

Tidak perlu khawatir apabila tab yang terbuka tidak mencurigakan kalian tidak perlu cemas. Silakan kalian tutup saja tab tersebut apabila mengganggu dan memang dari awal tidak kalian butuhkan.

Browser sekarang sudah canggih termasuk Mozilla Firefox yang dalam memblokir perintah yang tidak perlu untuk membuka tab baru. Ini ada di setelah jadi jika kalian kesulitan saat membuka halaman di tab baru kalian bisa matikan fitur ini di pengaturan.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara mematikan pembaruan otomatis di browser Mozilla Firefox supaya browser tidak diperbarui secara otomatis tanpa kita perbarui.


EmoticonEmoticon