Alasan Ikan Bandeng Banyak Durinya dan Cara Menghilangkannya

Alasan Ikan Bandeng Banyak Durinya dan Cara Menghilangkannya

KEPOINDONESIA.id - Bandeng salah satu ikan konsumsi yang sangat populer sekali. Saya yakin semua masyarakat Indonesia tau yang namanya ikan bandeng. Karena ikan ini umum dijumpai di pasar dan dijual oleh penjual ikan.

Harganya yang tergolong murah menjadikan ikan bandeng banyak diminati. Ikan ini termasuk ikan budidaya jadi setiap musim ada yang menjualnya. Dan yang menjual ikan bandeng banyak sama halnya dengan ikan lele.

Salah satu keresahan saat mengkonsumsi ikan bandeng yaitu duri ikan bandeng yang sangat banyak. Durinya sedikit mengganggu bagi orang yang malas menghilangkan duri ikan. Padahal daging ikan bandeng tergolong lezat.

Kenapa ikan bandeng banyak durinya dan bagaimana cara menghilangkan durinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara bawa durian kedalam kereta api serta perbedaan ikan nila dan mujair.

Tidak perlu dipertanyakan kenapa ikan bandeng banyak durinya, karena yang namanya ikan pasti banyak durinya. Duri ikan bandeng bisa aman kalian makan jika kalian membeli bandeng presto yang benar-benar melunakan duri ikan bandeng. 

Apa presto bandeng enak? dari pengalaman saya ada harga ada rupa. Yang harganya murah rasanya tidak enak dan hanya asin saja. Sedangkan presto bandeng yang harganya mahal rasanya enak karena benar-benar bandeng asli tanpa diberi pengawet garam.

Apabila ingin menghilangkan duri ikan bandeng sendiri saya kira tidak mungkin. Cara yang bisa kalian coba yaitu dengan mengurangi duri yang ada. Dengan cara apa? dengan cara memotong ikan bandeng dengan trik khusus.

Untuk lebih jelas mengenai trik memotong ikan bandeng supaya durinya terpotong semua bisa kalian cari di YouTube. Singkatnya seluruh badan ikan bandeng harus kalian potong tetapi tidak sampai terpotong.

Sekian pembahasan dari saya mengenai duri yang ada di ikan bandeng yang sangat mengganggu. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai tips supaya ikan channa yang ada di akuraium tidak mudah mati.


EmoticonEmoticon