4 Tugas Menjadi Penjaga Parkir di Acara Hajatan Tetangga

4 Tugas Menjadi Penjaga Parkir di Acara Hajatan Tetangga

KEPOINDONESIA.id - Di acara hajatan ada tugas yang biasanya dianggap sepele yaitu tukang parkir. Tanpa tukang parkir di hajatan tempat parkir para tamu undangan akan penuh dan tidak tertata. Jelas akan mempersulit tamu undangan yang datang.

Memang biasanya ada linmas atau hansip, hanya saja tugas mereka hanya menjaga acara saja. Sedangkan orang yang ada di tempat parkir berbeda. Tukang parkir di acara hajatan besar wajib ada supaya kendaraan tamu undangan bisa di parkir dan keluar parkiran dengan mudah.

Apa saja tugas atau yang perlu dilakukan sebagai tukang parkir di acara hajatan tetangga? ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Apa yang akan saya bahas khusus untuk acara di perkampungan dan bukan di gedung.

Untuk tau lebih jelas langsung saja kalian simak artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa tidak bisa menghubungkan aplikasi Y-Connect dengan motor Yamaha serta berapa biaya parkir di alun-alun atau tempat umum lainnya.

Mengarahkan Tamu Undangan


Yang pertama yaitu mengarahkan tamu undangan. Mulai dari mengarahkan ke tempat parkiran yang memang sudah disediakan serta mengarahkan ke meja tamu supaya tidak salah masuk khususnya jika acara hajatan sangat ramai.

Menata Kendaraan Jika Diperlukan


Ingat jika diperlukan dan tidak perlu kalian tata semuanya. Apabila kendaraan khususnya sepeda motor parkirnya membuat kendaraan lain kesulitan bisa kalian parkir dengan posisi yang benar.

Mengatur Lalu Lintas


Ini khusus jika acara hajatan di dekat jalan walaupun bukan jalan besar. Karena biasanya akan ramai lalu lintas perlu diatur. Oleh karena itu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kalian perlu mengatur lalu lintas juga.

Membantu Mengeluarkan Kendaraan


Dan yang terakhir kalian bisa bantu mengeluarkan kendaraan baik mobil atau motor. Karena tamu undangan terkadang ada orang tua yang kesulitan mengeluarkan sepeda motor mereka maka kalian bisa bantu supaya lebih cepat dan tidak kerepotan.

Itu dia beberapa tugas tukang parkir di acara hajatan. Tidak ada tugas yang pasti tetapi yang jelas seperti tukang parkir pada umumnya. Kalian membantu orang yang datang dengan kendaraan mereka dari awal datang sampai pulang.

Santai saja tidak perlu tergesa-gesa karena biasanya ada beberapa orang yang bertugas sebagai jaga parkiran. Dibagi tugasnya saja dan untuk mobil apabila kalian tidak bisa parkir mobil bisa minta ke teman kalian yang memang bisa.

Sekian pembahasan dari saya mengenai tukang parkir yang ada di acara hajatan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai perbedaan mobil SUV dan MPV. SUV dan MPV salah satu tipe mobil yang banyak dimiliki jadi kalian harus tau perbedaannya.


EmoticonEmoticon