5 Cara Mengatasi Masalah Kamera Kurang Fokus di Aplikasi Photomath

5 Cara Mengatasi Masalah Kamera Kurang Fokus di Aplikasi Photomath

KEPOINDONESIA.id - Photomath merupakan aplikasi yang bisa membantu kalian ketika mengerjakan soal matematika. Aplikasi ini dapat menghitung dan memberikan jawaban dari soal yang kalian pindah menggunakan kamera yang ada di aplikasi Photomath.

Cari cara menggunakan aplikasi ini yaitu kalian cukup pindai dan ambil foto soal yang ingin kalian cari tau jawabannya. Karena jika tidak menggunakan cara ini dan diketik ini sangat susah dan terbilang mustahil untuk beberapa soal.

Sayangnya banyak pengguna Photomath yang mengeluhkan saat memindai soal tidak bisa atau tidak berhasil karena kamera kurang fokus atau malah tidak bisa fokus. Apabila tidak diatasi selamanya kalian tidak akan bisa menggunakan aplikasi Photomath lagi dengan HP yang kalian miliki sekarang.

Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi tidak bisa pindai soal dengan aplikasi Photomath. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.

Seperti apa perbedaan antara Quarter Past dan Half Past dalam pelajaran Bahasa Inggris serta apa yang dimaksud dengan from this to this dalam bahasa gaul. Berikut beberapa cara untuk mengatasi kamera yang tidak dapat fokus di aplikasi Photomath.

Bersihkan Lensa Kamera HP


Yang pertama kalian bisa bersihkan lensa kamera pada HP yang kalian miliki. Silakan bersihkan menggunakan kain seperti baju atau bisa menggunakan tisu. Ingat lensa utama bukan lensa ultrawide atau lensa yang lainnya.

Jaga Jarak Saat Memindai Soal


Yang berikutnya kalian bisa jaga jarak saat memindai soal untuk mendapatkan hasil yang bagus. Tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Bisa langsung kalian kira-kira saja karena akan terlihat secara langsung.

Tambah Pencahayaan


Apabila kalian tidak mau pindah lokasi silakan tambahkan pencahayaan dari lampu atau yang lainnya. Tetapi saran saya lebih baik kalian pindah lokasi yang banyak cahayanya karena ini tidak ribet dan bisa langsung kalian lakukan.

Tutup Aplikasi Photomath


Yang berikutnya kalian bisa tutup aplikasi Photomath. Bukan tanpa alasan saya menyarankan untuk menutupnya. Hal ini dilakukan supaya aplikasi Photomath berhenti dan misalnya ada error akan hilang setelah dibuka kembali.

Hapus Cache Aplikasi Photomath


Dan yang terakhir kalian bisa hapus cache aplikasi Photomath. Apabila kalian sudah lama menggunakan aplikasi ini sudah pasti cache aplikasinya banyak sekali. Oleh karena itu silakan kalian hapus saja cachenya.

Masalah seperti ini sebenarnya tidak hanya terjadi di aplikasi Photomath saja tetapi juga di aplikasi lain, tetapi memang konteksnya berbeda. Dan solusi paling mudah dan dijamin berhasil yaitu lakukan di tempat yang banyak cahayanya.

Semakin bagus kamera pada HP kalian maka kendala seperti ini akan semakin jarang kalian temui. Jadi jika kamera di HP kalian pas-pasan wajar saja jika mengalami hal seperti ini jadi kalian tidak usah merasa kesal.

Sekian pembahasan dari saya mengenai aplikasi Photomath tidak bisa memindai soal matematika. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan EYD itu. Masih banyak yang belum tau EYD padahal sangat sering mendengar istilah tersebut.


EmoticonEmoticon