Cara Menjadi Anggota Klub Sepeda Motor Baik 2 Tak, Bebek, Matik, atau Motor Spot

Cara Menjadi Anggota Klub Sepeda Motor Baik 2 Tak, Bebek, Matik, atau Motor Spot

KEPOINDONESIA.id - Ingin mencoba bergabung ke klub sepeda motor seperti klub Honda Vario, Yamaha Vixion, Suzuki Satria FU, atau yang lainnya?. Sebenarnya untuk bergabung ke klub atau komunitas sepeda motor mudah saja caranya.

Hanya saja memang komunitas motor ini tidak selalu ada di masing-masing kota. Jadi hanya ada di beberapa kota saja dan biasanya di kota-kota besar. Tetapi misalnya tidak ada kalian bisa buat komunitas sendiri.

Kepengurusan komunitas memang penting, tetapi untuk komunitas kecil tidak ada kepengurusan keanggotaan juga tidak masalah. Yang penting ada komunitasnya dan jika ada event di tingkat provinsi atau nasional kalian bisa ikut.

Untuk lebih jelas mengenai bagaimana cara bergabung ke komunitas motor dan menjadi anggota komunitas tersebut kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya yang sudah saya bahas.

Seperti apa perbedaan roda dan ban, kalian wajib tau bedanya. Serta jika kalian belum tau mengenai istilah apartemen berjalan kalian harus tau apa itu yang dinamakan apartemen berjalan yang sering disebut anak motor.

Punya Motor Yang Sesuai


Yang pertama kalian wajib memiliki motor yang sesuai. Misalnya kalian memiliki Honda Vario kalian bisa bergabung ke komunitas Honda Vario bukan ke komunitas Yamaha Nmax misalnya. Hanya untuk riding bersama tidak masalah tetapi untuk gabung tentu tidak bisa.

Cari Komunitas Motor Yang Ada


Berikutnya kalian bisa cari komunitas motor yang ada di wilayah kalian. Apabila ada saya yakin kalian tidak akan langsung bergabung. Karena apa? karena belum tau komunitasnya seperti apa dan cara gabungnya bagaimana.

Cari Cara Untuk Bergabung


Misalnya kalian sudah yakin untuk bergabung kalian hanya perlu tau cara untuk bergabungnya. Apabila kalian memiliki teman di komunitas tersebut mungkin mudah. Atau kalian bisa cari teman baru yang sudah menjadi anggota komunitas aja.

Bergabung ke Komunitas Tersebut


Untuk bergabung biasanya mudah saja tidak ada syarat khusus selain motornya harus sama. Jika sudah bergabung kalian bisa ikuti acara yang sering diselenggarakan. Dan jika tidak sempat atau sibuk tidak masalah sesekali izin tidak ikut gabung kumpul-kumpul.

Itu dia cara bergabung ke klub motor atau komunitas motor. Ada banyak sekali komunitas motor di Indonesia dan yang paling banyak anggotanya setahu saya yaitu komunitas Vario, Beat, Vixion, RX King, CB, Nmax, PCX, Aerox, dan Vespa.

Dengan bergabung ke komunitas motor jika kalian ingin sunmori kalian bisa bersama komunitas tersebut tanpa takut tidak ada temannya. Karena terkadang banyak yang enggan sunmori karena sibuk di hari minggu.

Sekian pembahasan dari saya mengenai komunitas motor. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai kenapa motor tiba-tiba ngelos atau hilang kompresi dan tidak bisa dihidupkan. Tidak usah panik, ikuti saja cara yang sudah pernah saya sebutkan.


EmoticonEmoticon