Disebut Wong Kok Unik, Apa Artinya?

Disebut Wong Kok Unik, Apa Artinya?

KEPOINDONESIA.id - Pernahkah kalian belakangan ini mendengar atau melihat istilah kata "Wong kok unik"? saya yakin kalian pernah mendengar atau melihatnya. Kalimat "Wong kok unik" ini sering kita jumpai di berbagai platform media sosial.

Mulai dari Facebook, TikTok, dan Instagram. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai apa itu wong kok unik. Pasti ada yang sudah tau artinya dan yang belum tau juga banyak.

Oleh karena itu saya akan sedikit mengulas supaya yang belum tau menjadi tau. Apabila kalian tidak tau konteksnya seperti apa silakan kalian cari di masing-masing sosial media dengan kata kunci "Wong kok unik".

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai istilah beda kelas ngapain dibahas yang ada di TikTok serta apa yang dimaksud dengan gak dulu dan kenapa seseorang mengatakan hal tersebut.

kalimat "Wong kok unik" sendiri merupakan Bahasa Jawa yang jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia artinya "Orang kok aneh". Maksudnya unik itu seperti apa? saya sendiri kurang tau pasti karena masing-masing individu memiliki persepsi yang berbeda.

Tetapi menurut saya maksud dengan wong kok unik atau orang kok unik yaitu seseorang yang aneh. Maksudnya apa? sebagai contoh ada yang mudah pilih yang susah dan ada yang murah tetapi memilih yang mahal.

Nah itu dia uniknya alias berbeda dengan yang lain. Bisa diartikan lebih luas lagi tetapi kurang lebih seperti itu. Contoh lagi jika rata-rata pria suka warna hitam teman kalian suka warna pink, unik bukan?.

Ini hanya sekedar guyonan saja, jadi jika kalian berkata wong kok unik ke seseorang janganlah berlebihan. Dan jika kalian dikatain wong kok unik jangan baper karena mereka hanya bercanda.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian perlu tau yang disebut tuku kacang keliru galon. Apa artinya? untuk tau artinya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon