4 Cara Mengatasi SMS ke Nomor 7070 Selalu Gagal

4 Cara Mengatasi SMS ke Nomor 7070 Selalu Gagal

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian warga Jawa Timur dan sering mengecek dan membayar pajak kendaraan secara online pasti tidak asing dengan nomor 7070. Saya yakin kalian warga Jatim atau Jawa Timur tidak asing jika memang sering melakukannya.

Nomor 7070 nomor apa? nomor ini merupakan nomor yang digunakan untuk melayani warna seputar pajak di wilayah provinsi Jatim. Jadi untuk cek informasi pajak, bayar pajak, atau yang lainnya bisa menggunakan nomor ini.

Ada banyak sekali format SMS nya salah satunya JATIM (spasi) Plat Nomor Kendaraan kirim ke 7070 untuk mengecek status pajak kendaraan kalian. Atau dengan format JATIM (spasi) BUKTI BAYAR (spasi) No. Bukti Bayar kirim ke 7070 apabila transaksi berhasil tetapi tidak menerima file e-STNK.

Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai kendala tidak bisa mengirim SMS ke nomor 7070. Apabila kalian tidak bisa mengirim pesan atau SMS ke nomor tersebut maka semua hal yang akan kalian lakukan tidak akan terlaksana.

Untuk tau bagaimana cara mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menonaktifkan dan mengaktifkan paket Connex EVO Smartfren serta cara unreg nomor yang kartu SIM nya sudah hilang.

Tidak Ada Pulsa


Tentu saja karena bukan nomor biasa seperti yang kita gunakan jadi apabila kalian memiliki kuota SMS kuota tadi tidak berlaku untuk nomor 7070. Jadi silakan isi pulsa minimal ada 5000 ribu untuk mengirim SMS.

SMS Premium Belum Aktif


SMS Premium merupakan fitur yang membatasi supaya kita tidak bisa mengirim pesan ke nomor premium apabila fitur ini belum diaktifkan. 7070 merupakan nomor premium walaupun misalnya gratis tetap saja fitur SMS Premium wajib diaktifkan.

Format SMS Salah


Biasanya jika format salah tetapi nomor benar pesan atau SMS tetap akan terkirim tetapi ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama tidak akan ada balasan dan kemungkinan kedua ada SMS bahwa format tidak sesuai.

Layanan 7070 Sedang Tidak Aktif


Tidak aktif disini sifatnya sementara seperti karena error atau gangguan. Ini sangat sering terjadi tidak hanya di nomo 7070 saja tetapi juga sering terjadi di nomoe 123 milik operator Tri atau 3636 milik operator Telkomsel.

Dari pengalaman saya yang perlu kalian perhatikan untuk pertama kali yaitu. Walaupun gratis tetapi ada pulsa itu wajib. Kebanyakan orang sekarang tidak pernah mengisi pulsa dan menganggap pulsa sudah tidak penting.

Tetapi sebenarnya pulsa masih penting dan tetap wajib kalian isi. Karena untuk beberap nomor premium paket nelpon dan paket SMS tidak berlaku dan untuk menghubungi nomor tersebut membutuhkan pulsa.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara mengecek pulsa dan kuota internet di operator Celcom. Celcom salah satu operator seluler di Malaysia yang bisa kalian gunakan saat sedang berada di negara tersebut.


EmoticonEmoticon