5 Cara Mengatasi Aplikasi SALAMAN Kota Bandung Tidak Bisa Dibuka

5 Cara Mengatasi Aplikasi SALAMAN Kota Bandung Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Orang Kota Bandung seharusnya tau aplikasi SALAMAN. Aplikasi ini akan memudahkan kalian mengurus urusan yang ada hubungannya dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Intinya akan memudahkan kalian.

Aplikasi SALAMAN atau SALAMAN Kota Bandung akan memudahkan dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan yang tidak terbatas oleh waktu, dalam kata lain kalian bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja.

Ada banyak dokumen penting yang bisa dibuat cukup lewat aplikasi SALAMAN saja, beberapa dokumen tersebut yaitu:

  • Kutipan Akta Kelahiran.
  • Kartu Identitas Anak (KIA).
  • Kutipan Akta Kematian.
  • Pindah antar Kelurahan dalam Kota Bandung.
  • Pindah antar Kecamatan dalam Kota Bandung.
  • Pindah Keluar dari Kota Bandung.
  • Pindah Datang ke Kota Bandung.
  • Perbaikan Elemen Data Kependudukan.
  • Pisah Kartu Keluarga.
  • Cetak Ulang Kartu Keluarga.
  • Cetak Ulang KTP-el.
  • Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS).

Lebih jelas mengenai aplikasi SALAMAN kalian bisa install terlebih dahulu dan coba gunakan. Karena fokus saya kali ini yaitu mengenai aplikasi SALAMAN yang tidak bisa dibuka. Apabila tidak bisa dibuka maka kalian tidak akan bisa melakukan hal yang bisa dilakukan oleh aplikasi SALAMAN.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas mengenai solusi aplikasi SALAMAN Kota Bandung yang tidak dapat dibuka. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa Subway Surfers lag saat dimainkan serta kenapa GIF di Microsoft PowerPoint tidak bergerak.

Koneksi Internet Wajib Terhubung


Yang pertama koneksi internet perangkat kalian wajib ada dan bisa terhubung. Karena aplikasi SALAMAN membutuhkan koneksi internet untuk terhubung ke server. Baik dari data seluler ataupun dari koneksi wifi.

Tutup Aplikasi SALAMAN dan Buka Lagi


Masih belum berhasil membuka aplikasi SALAMAN? kalian bisa tutup aplikasi SALAMAN dan hapus dai recent apps. Setelah itu silakan kalian buka kembali aplikasi SALAMAN apakah bisa atau masih tidak dapat dibuka.

Hapus Cache Aplikasi SALAMAN Kota Bandung


Tetap tidak dapat dibuka? kamu bisa coba hapus cache aplikasi SALAMAN. Caranya silakan kalian masuk info aplikasi SALAMAN. Setelah itu pada bagian data silakan hapus cache. Atau jika perlu bisa juga hapus data aplikasi.

Perbarui Aplikasi SALAMAN Apabila Ada Pembaruan


Apabila di Play Store aplikasi SALAMAN Kota Bandung ada pembaruan silakan kalian perbarui saja. Karena terkadang ketika ada pembaruan tidak diperbarui aplikasi akan menjadi error dan tidak bisa digunakan dengan normal.

Coba Lagi Nanti Karena Server Error


Dan yang terakhir karena server aplikasi SALAMAN sedang error atau gangguan. Tidak ada lagi yang bisa kalian kecuali menunggu. Karena jika server error tidak hanya kalian saja yang mengalaminya tetapi juga pengguna lain.

Aplikasi yang tidak bisa dibuka sebenarnya hal yang wajar terjadi termasuk aplikasi SALAMAN Kota Bandung. Ketika mengalami aplikasi tidak bisa dibuka kalian wajib mengidentifikasi terlebih dahulu penyebabnya.

Supaya apa? supaya kalian tau tindakan yang benar dan tepat. Karena jika tindakan yang kalian ambil tidak benar dan tidak tepat yaitu hanya buang-buang waktu karena kendala tetap ada ketika kalian coba mengatasinya.

Seperti halnya peringatan terdeteksi root pada HP Android, apabila kalian tidak tau penyebabnya kalian akan sulit untuk mengatasi kendala tersebut. Apalagi bagi kalian yang awam dan tidak tau root itu apa.

Yang jelas aplikasi SALAMAN apabila server normal bisa digunakan dengan lancar tanpa ada kendala sama sekali. Dan jika tidak bisa dibuka bisa kalian atasi dengan beberapa cara yang sudah saya sebutkan diatas.


EmoticonEmoticon