5 Cara Merawat Ikan Louhan Yang Berenang Miring dan Diam Saja

5 Cara Merawat Ikan Louhan Yang Berenang Miring dan Diam Saja

KEPOINDONESIA.id - Walaupun ikan louhan salah satu ikan hias yang tanggung tetapi jika sedang sakit ikan ini seperti ikan yang lainnya. Tidak sehat dan di dalam aquarium seperti diam saja atau dengan pola bergerakan yang berbeda daripada biasanya.

Karena tangguh apabila sakit ikan louhan tidak akan langsung mati. Tidak seperti ikan hias lainnya yang memang tidak tahan jika tidak dalam kondisi sehat. Salah satu penyakit yang menyerang ikan louhan yaitu ikan louhan yang miring-miring.

Bisa berenangnya yang miring atau hanya diam saja dengan posisi yang miring. Untuk penyebabnya banyak bisa karena stres, kondisi ikan yang memang akan kena penyakit, atau karena pakan yang kalian berikan.

Apabila ikan louhan yang kalian miliki memiliki ciri serupa yaitu miring-miring, warnanya jadi pucet, dan diam saja sudah dipastikan louhan yang kalian pelihara di aquarium sedang tidak sehat. Bagaimana cara merawat supaya sehat kembali?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai supaya kalian tau jawabannya. Namun sebelumnya kalian bisa baca kenapa ikan louhan tidak doyan pelet serta cara supaya aqaurium tidak cepat berlumut.

Bersihkan Aquarium dan Airnya


Tidak perlu diganti yang penting bersihkan saja apabila ada kotoran. Karena tidak bisa dicampur dengan ikan sapu-sapu biasanya aquarium ikan louhan perlu perawatan khusus. Bersihkan saja siapa tau ada serangga baik diatas air atau di dalam air.

Ganti Air Apabila Sudah Lama Diganti


Lama disini seperti 6 bulan lebih, karena menggunakan filter air tetap akan jernih tetapi tidak dengan Ph air yang bisa naik turun. Jadi silakan ganti air walaupun masih jernih dan gunakan air yang sudah diendapkan selama selamalaman.

Air Dalam Aquarium Jangan Terlalu Tinggi


Apabila ikan louhan kalian miring-miring sangat disarankan air di dalam aquarium tidak terlalu tinggi. Karena jika terlalu tinggi ikan louhan biasanya akan memaksa berenang dalam keadaan miring tadi.

Puasakan Ikan Louhan Seminggu


Puasakan ikan louhan sebelum kalian beri makanan yang bernutrisi seperti cacing. Silakan puasakan seminggu atau sesuai kondisi ikan louhan yang kalian miliki. Yang penting wajib puasa untuk melihat perkembangan ikan loihan.

Beri Pakan Cacing Beku dan Vitamin


Terakhir jika sudah kalian puasakan kalian bisa mulai beri ikan louhan dengan pakan cacing beku. Selain itu jangan lupa beri vitamin supaya ikan louhan cepat normal dan daya tahan tubuhnya kembali normal.

Apa ada kemungkinan ikan louhan dapat bertahan hidup? kemungkinan itu pasti ada. Hanya saja tergantung ikan louhan itu sendiri. Jangan lupa untuk aerator wajib hidup dan untuk power head gunakan yang kecil terlebih dahulu.

Ikan louhan sama seperti ikan arwarna tidak bisa dicampur dengan ikan lain. Jadi jika bukan pecinta ikan louhan siapa yang memelihara akan cepat bosan. Tetapi cukup diberi makan saja ikan ini tetap akan hidup.

Sekian pembahasan dari saya mengenai ikan louhan yang miring-miring karena setres. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara supaya ikan channa tidak gampang mati saat dipelihara di dalam aquarium.


EmoticonEmoticon