5 Solusi Mengatasi Saldo PayPal Tidak Masuk Rekening Saat Dicairkan

5 Solusi Mengatasi Saldo PayPal Tidak Masuk Rekening Saat Dicairkan

KEPOINDONESIA.id - Sebelum era dompet digital ada seperti DANA dan OVO, PayPal menjadi alternatif untuk melakukan pembayaran selain menggunakan rekening bank. Selain itu PayPal bisa digunakan untuk transfer uang ke luar negeri.

Atau jika kalian ingin menerima uang dari luar negeri kalian juga bisa menggunakan PayPal. Prosesnya cepat dan biasanya kecil. Nah setelah saldo PayPal kalian mencukupi kalian bisa tarik ke rekening bank lokal.

Jadi kalian harus menghubungkan rekening bank lokal ke akun PayPal terlebih dahulu. Nah yang akan saya bahas kali ini mengenai saldo PayPal yang ditarik ke bank lokal tidak kunjung masuk atau diterima setelah dicairkan. 

Kenapa bisa seperti itu? bukannya prosesnya instan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara daftar PayPal tanpa nama belakang serta solusi tidak bisa masuk ke aplikasi BNI Mobile Banking.

Belum Berhasil Ditarik


Yang pertama karena belum berhasil kalian tarik atau kalian cairkan. Ini biasa terjadi apabila terburu-buru. Pastikan saldo berhasil ditarik ke rekening bank dengan ciri ada riwayat pengurangan saldo PayPal.

PayPal Sedang Gangguan


Yang pertama karena PayPal sedang gangguan. Apabila sedang gangguan tidak ada yang bisa kalian lakukan. Karena yang mengalaminya tidak hanya kalian saja tetapi juga pengguna PayPal yang lainnya.

Rekening Bank Tujuan Sedang Gangguan


Selain dari sisi PayPal bisa saja kendala muncul dari sisi bank tujuan. Seperti bank tersebut sedang gangguan jadi tidak bisa melakukan transaksi salah satunya menerima saldo atau dana masuk.

Hubungi Pihak PayPal


Apabila semuanya normal tetapi tetap tidak masuk kalian bisa hubungi pihak PayPal. Untuk saat ini saya kira PayPal sudah memiliki staf yang mengerti Bahasa Indonesia jadi silakan kalian hubungi dengan Bahasa Indonesia.

Hubungi Pihak Bank


Dan yang terakhir kalian bisa hubungi pihak bank. Apakah ada dana masuk yang tertahan atau yang lainnya. Sertakan juga bukti pencarian uang dari PayPal supaya bisa dibantu oleh pihak bank mengenai kendala yang sedang kalian alami.

Jangan terlebih dahulu karena memang prosesnya terkadang tidak instan. Asalkan sebelumnya normal-normal saja maka kali ini juga akan normal. Lama sedikit karena memang mungkin sedang gangguan.

Apa masih layak menggunakan PayPal untuk sekarang ini? sebenarnya PayPal sangat membantu. Hanya saja sistem keamanan yang sangat ketat terkadang membuat saldo penggunanya tidak dicairkan karena akun dibekukan.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan mengenai saldo yang dicairkan lewat PayPal tidak kunjung masuk rekening. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan trial and error saat sedang melakukan sesuatu.


EmoticonEmoticon