Alasan Kenapa Atasan Selalu Marah-Marah dan Sikap Saat Atasan Marah

Alasan Kenapa Atasan Selalu Marah-Marah dan Sikap Saat Atasan Marah

KEPOINDONESIA.id - Sering melihat atasan atau bos marah-marah? sebenarnya marah-marah bukan berarti ada yang benar-benar salah. Karena marah sendiri sifat manusia dan siapa saja bisa marah termasuk kalian. Hanya saja karena mereka atasan atau bos mereka berhak marah.

Sedangkan kita atau kalian bawahan jadi tidak akan marah ke atasan ataupun sesama karyawan. Ada beberapa alasan kenapa atasan kalian marah-marah tidak jelas. Jika ada yang melakukan kesalahan jika marah ini wajar.

Tetapi jika semuanya dirasa baik-baik saja kalian tidak usah merasa bersalah. Untuk itu kali ini saya akan membahas mengenai alasan kenapa atasan atau bos tiba-tiba amarah. Selain itu akan saya bahas juga tindakan yang bisa kalian lakukan.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas artikel ini sampai selesai supaya kalian tau. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca seperti apa yang dimaksud dengan sherlok yang diminta teman serta arti dari bahasa gaul ISO dan SNI.

Alasan Kenapa Atas Marah-Marah


Ada Yang Membuat Salah, Yang pertama yang paling umum yaitu ada yang membuat salah. Baik kalian, orang lain, atau siapapun itu yang tidak ada di ruangan tersebut. Jadi lebih cukup kalian dengarkan saja omelannya.

Ada Yang Sulit Diberitahu, Selain karena ada yang salah biasanya atasan atau bos marah karena ada yang sulit diberitahu. Maksudnya apa? sebagai contoh sebelumnya sudah melakukan kesalahan tetapi diulangi lagi.

Karena Ada Yang Tidak Sesuai, Berikutnya karena ada yang tidak sesuai. Mulai dari pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh bawahannya atau apapun itu. Jadi untuk mengutarakan kekesalannya dengan cara marah-marah.

Karena Masalah Pribadi, Dan yang terakhir karena masalah pribadi. Untuk hal ini biasanya atasan akan marah-marah secara tiba-tiba setelah menerima telpon atau membaca chat. Jadi lebih baik kalian hiraukan saja.

Sikap Saat Atasan atau Bos Sedang Marah


Diam, Sikap yang baik saat ada yang marah khususnya jika memang kalian yang dimarahi dan kalian memang membuat kesalahan lebih baik kalian diamkan dan dengarkan saja ketika dimarahi dan jangan mencoba membela diri.

Jawab Secukupnya
, Apabila atasan marah sambil bertanya kalian bisa jawab pertanyaan dari atasan tetapi secukupnya saja. Karena tujuan menjawab karena kalian ditanya dan kenapa harus secukupnya karena kalian tidak disuruh untuk menjelaskan.

Hiraukan Saja, Jika atasan tau bos sedang memarahi orang lain atau marah-marah sendiri jangan kalian liat. Karena bisa saja kalian akan ikut kena marah dan paling benar yaitu tetap melakukan pekerjaan yang sedang kalian kerjakan saat ini.

Ketika bos atau atasan marah-marah tidak perlu kalian hadapi dengan cara menyanggah, cukup dengarkan saja. Kalian bisa menilai sendiri apakah marah tersebut wajar atau dibuat-buat hanya untuk memojokkan kalian atau orang lain.

Selain itu bekerjalah sewajarnya saja sesuai dengan jobdesk. Karena jika kalian bisa semua pasti kalian akan diminta untuk mengerjakan pekerjaan yang tidak masuk dalam jobdesk karena kalian dianggap bisa.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai kapan hari CAPSLOCK sedunia dan kenapa harus diperingati? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon