Alasan Untuk Izin Tidak Berangkat Arisan Rutin Dengan Tetangga

Alasan Untuk Izin Tidak Berangkat Arisan Rutin Dengan Tetangga

KEPOINDONESIA.id - Arisan ibu-ibu biasanya dilakukan satu bulan sekali dan bergiliran. Adanya arisan memang cukup bermanfaat apabila dijalankan seperti arisan pada umumnya. Ada beberapa manfaat arisan yang perlu kalian ketahui.

Pertama untuk menjaga kerukunan antara tetangga, karena memang arisan tetangga diikuti oleh tetangga di beberapa RT. Yang kedua sebagai sarana kumpul-kumpul yang sangat sulit untuk mengumpulkan beberapa ibu rumah tangga jika tidak dengan arisan.

Selain itu di arisan juga ada yang namanya menabung, jadi kalian bisa menabung di arisan selain menabung dirumah dan di rekening tabungan. Walau sebulan sekali terkadang kita tidak dapat hadir di arisan.

Baik memang tidak bisa hadir atau sedang tidak mau hadir. Nah jika kalian membutuhkan alasan yang bisa digunakan ketika tidak mau hadir di arisan kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya sebutkan beberapa alasan yang bisa digunakan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti apa arti Bahasa Jawa tindak pundi dan saking pundi serta nomor +65 dan +84 nomor dari negara mana.

Sedang Ada Acara


Yang pertama kalian bisa gunakan bahwa kalian sedang ada acara atau akan berangkat di acara lain. Jadi tidak dapat ikut ke arisan seperti biasanya. Alasan ini bisa kalian gunakan karena pasti akan dimaklumi oleh semuanya.

Sedang Tidak Enak Badan


Selain ada acara kalian juga bisa gunakan tidak enak badan sebagai alasan. Tetapi jika kalian sehat dan tidak ada ciri-ciri tidak enak badan saran saya tidak perlu menggunakan alasan ini takutnya jadi tidak enak badan beneran.

Katakan Bahwa Capek


Alasan ini paling tepat digunakan bagi kalian yang bekerja dan pulang sore atau sebelum arisan dimulai. Sesekali tidak berangkat arisan dengan alasan ini tidak masalah karena semua tau kalau kalian bekerja.

Pergi Dari Rumah


Dan yang terakhir kalian bisa pergi dari rumah dan pulang setelah arisan selesai. Untuk alasan perginya bebas bisa bertemu teman lama, ke tempat saudara, atau ada acara diluar walaupun sebenarnya kalian hanya muter-muter saja.

Ingat walaupun tidak berangkat arisan tetapi kalian tetap harus setor uang arisan dengan cara titip. Jadi jangan tidak berangkat tetapi kalian tidak nitip uang arisan, ini salah besar dan keliru dan tidak boleh dilakukan.

Kalian harus tetap setor uang arisan karena ini sifatnya wajib walaupun orangnya tidak datang. Jadi wajib setor uang arisan dengan cara nitip walaupun tidak datang. Ingin meminjam motor tetangga karena ada keperluan?.

Sebenarnya kalian tinggal izin untuk pinjam saja. Asalkan keperluannya mendesak tetapi motor kalian mogok. Agak canggung memang jika sebelumnya belum pernah meminjam motor ke tetangga.


EmoticonEmoticon