Apa Yang Terjadi Jika Tidak Mengenakan Topi Saat Upacara Bendera?

Apa Yang Terjadi Jika Tidak Mengenakan Topi Saat Upacara Bendera?

KEPOINDONESIA.id - Upacara bendera wajib diikuti oleh semua siswa setiap hari senin. Saat mengikuti upacara siswa wajib mengenakan pakaian yang biasa digunakan hari senin yaitu kemeja putih serta mengenakan topi sebagai tutup kepala.

Tanpa pengecualian apapun termasuk yang perempuan yang mengenakan hijab. Jadi semua siswa wajib mengenakan topi sekolah dan para guru dan pembimbing juga wajib mengenakan topi khusus untuk pegawai.

Nah terkadang kita lupa tidak membawa topi, jika lupa tidak bawa topi pada hari senin dan ada upacara bagaimana menyiasatinya? saya yakin kalian pernah mengalaminya. Atau sekarang sedang mengalaminya dan ingin tau apa yang akan terjadi nanti.

Untuk tau apa yang akan terjadi ketika tidak bawa topi saat upacara hari senin kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas mengenai sekolahan.

Seperti jika kalian disuruh membuat ringkasan tetapi tidak tau perbedaan ringkasan dengan rangkumanperbedaan ringkasan dengan rangkuman kalian bisa baca artikel mengenai perbedaan antara keduanya. Serta jika kalian belum tau apa weekday dan weekend nullkalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.

Apa Yang Akan Terjadi Ketika Tidak Mengenakan Topi Saat Upacara?


Biasanya siswa yang tidak akan mengenakan topi akan disuruh maju dan baris di bagian yang berbeda dengan siswa lain. Tentu saja ada di depan dan bisa terlihat oleh semua siswa yang sedang upacara.

Apa Ada Hukuman Lain Selain Berdiri di Depan Para Peserta Upacara?


Rata-rata tidak ada, jadi hukumannya biasanya hanya berdiri di depan saja. Tetapi terkadang ada hukumannya jika kalian sedang apes. Apa hukumannya ketika tidak mengenakan topi saat upacara bendera?. Simak penjelasannya berikutnya.

Apa Saja Hukuman Tambahan Ketika Tidak Mengenakan Topi Saat Upacara?


Hukumannya bermacam-macam, mulai dari menyapu lapangan, membersihkan toilet, push up, lari keliling lapangan, hingga terkadang akan mendapatkan poin siswa jika melanggar peraturan sekolahan.

Apa Tips Supaya Tidak Lupa Membawa Topi Saat Hari Senin?


Tips nya yaitu saat malam minggu kalian siapkan semua apa yang ingin kalian bawa termasuk topi. Langsung saja kalian simpan di dalam tas. Dengan cara begitu kalian tidak akan lupa dan topi tidak akan pernah tertinggal.

Selain topi siswa juga perlu mengenakan dasi, tetapi untuk kasus dari sangat jarang terjadi dan tidak begitu disorot saat upacara bendera. Sedangkan topi sifatnya wajib jadi jika tidak mengenakan topi akan langsung disuruh maju kedepan.

Tetapi kalian wajib selalu mengenakan atribut lengkap mulai dari dasi dan topi. Serta untuk sepatu wajib berwarna hitam apapun modelnya. Itu saja penjelasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian harus tau perbedaan poster dan brosur perbedaan poster dan brosur.

Jika kalian sering menerima kertas dengan tulisan tertentu seperti promosi itu dinamakan dengan brosur. Karena pembuatan brosur lebih murah dan bisa dibagikan ke banyak orang yang memang sesuai dengan target isi brosur tadi.


EmoticonEmoticon