Arti 5 Panggilan Tak Terjawab 114 Pesan Tak Terbaca Yang Viral

Arti 5 Panggilan Tak Terjawab 114 Pesan Tak Terbaca Yang Viral

KEPOINDONESIA.id - Di TikTok belakangan ini viral sebuah kalimat seperti ini "5 panggilan tak terjawab 114 pesan tak terbaca". Tidak hanya di TikTok saja tetapi juga di Facebook ataupun di Instagram. Tetapi saya sendiri melihat pertama kali di TikTok.

Karena TikTok dan Instagram hanya bisa mengunggah foto dan video maka kalimat tersebut dibuat sebuah video dengan tambahan caption "Tetapi ini bukan tentang telepon ataupun SMS", apabila bukan tentang telepon atau tentang SMS lalu tentang apa?.

Hal itulah yang akan saya bahas kali ini. Jadi kurang lebih kalimat lengkapnya seperti ini "Ada 5 panggilan tak terjawab 114 pesan tak terbaca, tetapi bukan telepon dan SMS". Untuk tau apa artinya kalian bisa baca pembahasan kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca contoh wewaler Bahasa Jawa lengkap yang bisa menambah wawasan kalian serta kenapa aplikasi pengingat Adzan tidak berbunyi ketika sudah waktunya sholat.

Apa Arti Kalimat 5 Panggilan Tak Terjawab?


Yang pertama mari kita bahas mengenai "5 Panggilan tak terjawab". Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, ini bukan soal telpon baik telpon pulsa ataupun WhatsApp melainkan dengan kewajiban kita sebagai umat muslim.

Apakah kalian tidak sadar setelah melihat angka 5? benar sekali. 5 disini merujuk pada sholat 5 waktu. Yaitu Subuh, Zuhur, Asar, Magrib, dan Isya. Jadi maksud dari 5 panggilan tak terjawab yaitu panggilan untuk sholat wajib.

Kenapa disebut panggilan? seperti yang kalian tau sebelum memasuki waktu sholat ada yang namanya Adzan. Itu dia yang dinamakan panggilan untuk sholat dan dalam konteks ini yaitu panggilan yang tak terjawab.

Apa Arti Kalimat 114 Pesan Tak Terbaca?


Dan untuk 114 pesan terbaca juga bukan SMS, pesan WhatsApp, ataupun DM Instagram melainkan 114 surat dalam kitab suci Al-Qur’an. Dikatakan tidak terbaca karena banyak yang tidak membaca surat-surat tersebut.

Bagi yang belum bisa atau masih belajar bisa dimaklumi, tetapi bagi yang sudah bisa atau dulunya rajin sekarang tidak ini yang menjadi pertanyaan. Memang benar kesibukan pasti ada, tetapi saya yakin selama 1 minggu atau 1 bulan pasti ada waktu luang.

Oleh karena itu 114 pesan tak terbaca bisa diartikan sebagai pengingat dan juga sindiran. Untuk membaca dan membalas pesan yang tidak penting saja ada waktu tetapi membaca salah satu dari 114 surat tidak disempatkan.

Jadi jika digabungkan "5 panggilan tak terjawab dan 114 pesan tak terbaca" sebagai pengingat kepada kita. Bahwa sebenarnya 5 panggilan sholat dan 114 surat bisa kita sempatkan, hanya saja banyak yang tidak mau. 

Disini saya hanya sekedar membahas saja dan tidak mencoba menggurui. Ingatlah bahwa mereka yang dulu tidak pernah sholat dan tidak bisa baca Al-Qur'an sedang mulai belajar. Nah bagi siapapun yang sudah bisa jika tidak ditingkatkan minimal dipertahankan.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai 5 panggilan dan 114 pesan. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau arti kode 24434 yang banyak dibuat status WhatsApp kalian harus tau arti dari kode tersebut.


EmoticonEmoticon