Bahaya Apabila Tempered Glass HP Retak Tidak Kunjung Diganti

Bahaya Apabila Tempered Glass HP Retak Tidak Kunjung Diganti

KEPOINDONESIA.id - Tempered glass retak sudah wajar karena fungsinya untuk melindungi layar HP kalian. Hanya saja jika sudah retak dan rusak parah banyak pengguna yang masih mempertahankan tempered glass tersebut padahal perlu di ganti.

Harga tempered glass sendiri murah dan jasa pasangnya juga gratis, jadi tidak akan merugikan kalian. Tetapi entah kenapa masih banyak yang membiarkan tempered glass retak khususnya yang sudah retak parah.

Misalnya layar atau LCD masih mulus dan tidak retak tentu ini mempengaruhi penampilan HP kalian. Tetapi jika layar atau LCD juga sudah retak mungkin kalian enggan mengganti tempered glass.

Walaupun sebenarnya diganti juga tidak masalah. Apa ada bahaya jika tempered glass retak tidak diganti? bukan bahaya tetapi lebih tepatnya kerugian yang akan kalian dapatkan. Untuk tau apa saja kerugiannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi backdoor HP yang renggang dan ngangkat serta cara mengatasi tempered glass yang sudah mengelupas padahal masih baru.

Merusak Penampilan HP


Yang pertama jelas merusak penampilan HP kalian. Khususnya jika layar atau LCD tidak retak dan yang retak hanya tempered glass saja. Jadi HP kalian yang seharusnya terlihat keren menjadi tidak keren lagi.

Fungsi Tempered Glass


Karena sebagai sisi tempered glass sudah retak maka fungsi dari tempered glass itu sendiri sudah tidak sepenuhnya alias bisa dikatakan sudah tidak aman jika HP kalian jatuh atau pada bagian layarnya terkena benturan kembali.

Bisa Merusak Layar


Karena retak maka bagian yang retak tadi bisa menggores layar HP yang kalian miliki. Banyak yang tidak memikirkan hal ini padahal kemungkinan ini terjadi cukup besar. Jadi mulai sekarang ganti tempered glass yang sudah retak dengan yang baru.

Bisa Melukai Tangan


Selain bisa menggores layar tempered glass yang retak juga bisa melukai tangan. Oleh karena itu tidak disarankan tetap menggunakan tempered glass yang sudah retak khususnya yang sudah retak parah.

Itu dia beberapa alasan dari saya kenapa kalian wajib mengganti tempered glass yang sudah retak. Selain sudah tidak layak pakai karena sudah tidak dapat melindungi layar ini juga dapat merugikan kalian sendiri.

Karena bagian tempered glass yang retak bisa menggores layar dan melukai tangan kalian ketika sedang menggunakan HP. Harga tempered glass yang biasa tidak sampai 20 ribu jadi ini sangat murah sebagai investasi supaya HP kalian tetap aman.

Cukup sekian pembahasan dari saya semoga kalian mengerti dan tidak menyepelekan tempered glass. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca kenapa kamera depan tidak bisa fokus ketika video call dan terlihat buram.


EmoticonEmoticon