Biaya Memperbaiki Tombol WASD Laptop dan PC Yang Tidak Berfungsi

Biaya Memperbaiki Tombol WASD Laptop dan PC Yang Tidak Berfungsi

KEPOINDONESIA.id - Tombol WASD salah satu tombol di keyboard laptop dan PC yang sangat terkenal bagi seorang gamer. Karena tombol ini pasti digunakan saat bermain game, khususnya game yang memerlukan kontrol.

Memang ada mouse tetapi mouse tidak dapat mengontrol maju, mundur, dan gerakan ke samping. Untuk mengontrol gerakan tersebut membutuhkan tombol WASD. W untuk maju, A ke kiri, S untuk mundur, dan D ke kiri.

Memang ada tombol navigasi tetapi tombol navigasi ada disebelah kanan, jadi alternatifnya menggunakan tombol WASD ini. Karena sering digunakan apalagi secara bar-bar biasanya tombol WASD lebih cepat rusak.

Jika tombol WASD rusak berapa perbaikannya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa tombol Close atau X Window tidak berfungsi serta cara menghilangkan keyboard Android yang tidak hilang dari layar setelah digunakan.

Berapa Biaya Perbaikan Tombol WASD Pada Laptop?


Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya bahwa keyboard laptop tidak dapat diperbaiki secara terpisah tombolnya. Karena tombol keyboard laptop jika rusak semua harus ganti semua, tidak hanya pada tombol yang rusak.

Jadi jika tombol antara WASD ada yang rusak dan kalian ingin memperbaikinya maka perlu ganti komponen keyboard. Dan untuk biayanya mulai dari 200 ribuan dan lebih mahal apabila merek laptopnya juga lebih mahal.

Berapa Biaya Perbaikan Tombol WASD Pada PC?


PC atau komputer sudah pasti menggunakan eksternal keyboard, jadi perbaikannya tergolong mudah dan murah jika bisa. Saya katakan jika bisa, apabila tidak bisa tidak ada pilihan lain selain beli keyboard baru.

Tentu saja beli keyboard baru untuk PC lebih murah dibandingkan ganti keyboard laptop. Dibawah 100 ribuan kalian sudah bisa mendapatkan keyboard yang sudah lebih dari cukup seperti keyboard dari merek Votre.

Tidak heran gamer laptop lebih prefer menggunakan eksternal keyboard supaya lebih aman dan nyaman. Kenapa bisa lebih nyaman? tentu saja karena keyboard eksternal lebih luas dan lebih enak untuk bermain game.

Dan saya katakan lebih aman karena tidak akan merusak keyboard laptop karena keyboard laptop tidak digunakan. Selain tombol WASD kalian perlu tau tombol Ins dan tombol Scr Lk. Tombol ini sering kalian temui di laptop.

Apa fungsi kedua tombol tadi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada masing-masing artikel sudah saya jelaskan kegunaan masing-masing jadi silakan kalian baca dan simak saja.


EmoticonEmoticon