Cara Melihat Pesan SMS Yang Terpotong Karena Terlalu Panjang

Cara Melihat Pesan SMS Yang Terpotong Karena Terlalu Panjang

KEPOINDONESIA.id - Susah sejak lama saya tidak mengirimkan sebuah pesan SMS karena memang tidak ada yang ingin saya kirimi pesan. Semuanya kini sudah beralih menggunakan WhatsApp dan SMS benar-benar ditinggalkan.

Kenang-kenangan saat menggunakan layanan SMS dulu untuk saling ngobrol yaitu "Sebagaian teks hilang". Saya yakin kalian pernah menerima keterangan seperti itu pada akhir SMS yang kalian terima.

Singkatnya jika kalian penerima keterangan tadi di akhir SMS bisa disimpulkan pesan yang kalian terima terpotong. Dan biasanya akan disambung di SMS berikutnya sampai semua pesan sudah terkirim.

Ini bisa terjadi karena maksimal karakter dalam 1 SMS yaitu hanya 160. 160 karakter per SMS sangat sedikit apabila kalian ingin curhat atau yang lainnya. Nah jika kalian menerima SMS yang terpotong kali ini saya akan membahas cara melihat potongan dari SMS tersebut.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sebelumnya sudah saya bahas dan jelaskan. Seperti nomor 8975 nomor siapa kenapa mengirim SMS serta cara mengatasi selalu gagal saat mengirim SMS ke nomor 7070.

Tunggu Beberapa Menit Potongan SMS Akan Masuk


Yang pertama seperti yang saya katakan potongan dari SMS akan kalian terima di SMS berikutnya. Terkadang bersamaan, belakangan, dan terkadang lama. Jadi silakan tunggu saja asalkan ada keterangan pesan terpotong maka bisa disimpulkan pesan SMS terpotong.

Minta Pengirim Mengirim SMS Lagi


Apabila potongan SMS tidak kunjung kalian terima tidak ada pilihan lain selain meminta pengirim untuk mengirim ulang SMS tersebut. Ketika dikirim ulang potongan SMS akan kamu terima karena terdorong SMS yang baru.

SMS Dibagi Beberapa Pesan Supaya Tidak Terpotong Otomatis


Yang berikutnya apabila pesan yang ingin dikirim memang panjang lebih baik kalian potong sendiri menjadi beberapa SMS daripada terpotong secara otomatis yang akhirnya potongan SMS tidak diterima.

Ketik SMS Yang Pendek-Pendek Saja


Karena terbatas hanya 160 karakter jadi jika di HP kalian bisa menginput sampai 1.000 karakter maka ketik yang pendek-pendek saja dan kirim dengan beberapa SMS. Cara ini lebih efektif walaupun jika ada biaya SMS nya jadi lebih boros pulsa.

SMS sudah mulai ditinggalkan karena sudah ada yang lebih efektif yaitu aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram. Keunggulan yang pertama jelas murah karena cukup dengan paket data dan bukan pulsa.

Selain itu fiturnya banyak bisa video call, mengirim gambar dan foto, mengirim dokumen, hingga mengirim video. Jadi buat apa SMS? lebih baik menggunakan aplikasi WhatsApp atau Telegram yang memang lebih praktis.

Pernah mengalami data seluler tidak dapat kalian matikan padahal sudah kalian coba? kalian bisa baca artikel mengenai kenapa data seluler tidak bisa dimatikan dan hidup terus. Ini sangat menyebabkan karena membuat baterai menjadi boros.

SMS yang terpotong memang sudah biasa termasuk sekarang. Apabila memang terpotong kalian cukup tunggu saja karena potongan SMS akan segera kalian terima walaupun tidak langsung dan terkadang belakangan.


EmoticonEmoticon