5 Cara Memperbaiki Pedal Sepeda Yang Seret ataupu Macet

5 Cara Memperbaiki Pedal Sepeda Yang Seret ataupu Macet

KEPOINDONESIA.id - Tidak yakin sekarang ini masih banyak yang menggunakan sepeda, tetapi untuk sarana olahraga sepeda masih sangat diminati. Tentu saja sepeda untuk olahraga berbeda dengan sepeda biasa walaupun dengan sepeda biasa juga bisa.

Masalah sepeda yang jarang digunakan yaitu pedalnya akan menjadi seret. Seret disini tidak bisa berputar ketika dikayuh. Masalah ini memang tidak seseorang pedal sepeda yang oblak dan sering lepas sendiri pedal sepeda yang oblak dan sering lepas sendiri.

Tetapi jika kalian ingin menggunakan pedal sepeda tapi pedalnya seret kalian pasti panik. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai pedal sepeda yang seret. Pedal sepeda yang seret mudah saja cara mengatasinya.

Walaupun mudah jika tidak tau caranya akan menjadi sulit. Dan banyak kejadian karena malas dan enggan memperbaiki jadi tidak jadi menggunakan sepeda. Untuk lebih jelasnya mengenai sepeda yang seret kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas cara memperbaiki pedal sepeda yang seret. Selain pedal jika kalian mengalami tang seret dan macet saya sudah pernah membahasnya serta apabila pompa air bau gosong apakah bahaya dan apa yang perlu dilakukan.

Putar Dengan Tangan Terlebih Dahulu


Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu putar pedal sepeda yang seret dengan menggunakan tangan. Karena jika seret dan macet menggunakan kaki tidak akan berputar jadi silakan kalian putar terlebih dahulu menggunakan tangan.

Bersihkan As Pedal Sepeda


Yang berikutnya biasanya pada as pedal banyak kotoran dan debu karena ada oli yang menempel. Oli memang bisa melumasi tetapi jika terlalu sedikit dan jarang bergerak oli hanya akan membuat tumpukan debu dan kotoran.

Beri Oli Pada AS Sepeda


Setelah kalian bersihkan pada as pedal sepeda bisa kalian beri oli kembali sebagai pelumas. Ingat secukupnya saja dan jika bisa oli baru supaya kotoran tidak mudah menempel. Jika tidak ada oli baru oli bekas juga tidak masalah atau bisa menggunakan minyak goreng.

Kendorkan Baur Pedal


Apabila ternyata masih seret dan kamu rasa ini karena baut pedal yang terlalu kencang kalian bisa kendorkan baut pedal tadi. Silakan kalian kendorkan baut pedal tadi supaya tidak terlalu kencang dan pedal dapat berputar.

Gunakan Sepeda Agar Pedal Normal


Walaupun masih seret asalkan sudah bisa berputar kalian bisa gunakan sepeda yang kalian miliki. Cara ini dilakukan agar pedal menjadi normal karena sudah digunakan dan jadinya tidak akan seret dan macet lagi.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi pedal sepeda yang seret dan macet. Kendala ini sangat jarang terjadi karena memang pedal ada pelumasnya. Kecuali jika sudah lama tidak digunakan dan as pedalnya sudah berkarat.

Sebelum saya akhiri apakah kalian tau air yang sering menetes dari bawah knalpot sepeda motor itu apa? khususnya saat pagi hari? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Air tersebut sering menetes khususnya saat suhu sekitar lembab dan dingin. Selain menetes biasanya muncul asal putih dari knalpot saat sepeda motor dinyalakan pada pagi hari. Apakah ini aman? baca artikel tersebut untuk tau jawabannya.


EmoticonEmoticon