Cara Mengatasi Nomor Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Karena Kadaluarsa

Cara Mengatasi Nomor Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Karena Kadaluarsa

KEPOINDONESIA.id - Salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna Telkomsel baik kartuAS atau simPATI yaitu nomor merek ayang tiba-tiba menjadi tidak aktif. Kenapa bisa menjadi tidak aktif padahal sebelumnya aktif dan sudah digunakan lama?.

Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan yaitu karena masa aktif yang habis dan juga sudah melewati masa tenggang. Karena memang masa aktif nomor Telkomsel tidak lama dan rata-rata pelanggan tidak memperhatikannya.

Apabila sudah tidak aktif dan ingin login di aplikasi MyTelkomsel tidak akan bisa karena akan ada keterangan nomor kadaluwarsa. Apa bisa menggunakan nomor Telkomsel yang sudah kadaluwarsa? .

Tentu saja bisa dan kali ini saya akan membahasnya untuk kalian. Supaya kalian bisa menggunakan nomor kesayangan kalian yang sudah kadaluwarsa. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lain yang sudah pernah saya bahas.

Seperti solusi mengatasi tidak bisa masuk ke aplikasi mySF menggunakan nomor Smartfren serta kenapa nomor Smartfren tidak bisa mengecek pulsa menggunakan kode dial atau kode panggilan seperti operator lainnya.

Coba Isi Pulsa Terlebih Dahulu


Tidak perlu banyak-banyak cukup 5 ribu atau 10 ribu saja. Apabila pulsa masuk bisa diaktifkan nomor belum benar-benar tidak aktif. Silakan kalian isi pulsa secukupnya dan perpanjang masa aktif nomor tersebut dengan paket khusus perpanjangan masa aktif.

Registrasi Ulang ke 4444


Apabila diisi pulsa sudah tidak masuk bisa disimpulkan nomor sudah tidak aktif dan tidak terdaftar. Di situasi ini silakan kalian registrasi nomor tersebut seperti registrasi nomor baru ke nomor 4444.

Hubungi Pihak Telkomsel Lewat MEDSOS


Masih belum berhasil? silakan kalian hubungi pihak Telkomsel lewat sosial media mereka dan ceritakan apa yang sedang kalian alami. Biasanya akan dilakukan pemeriksaan terhadap nomor terkait jadi berikan saja nomor kalian.

Datang ke GRAPARI


Apabila bisa diaktifkan tetapi harus ke GRAPARI silakan kalian datang ke GRAPARI. Setahu saya masih bisa asalkan indentisas yang terdaftar di nomor merupakan identitas asli kalian sesuai dengan KITAS seperti KTP.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi nomor kadaluwarsa. Saya sendiri pernah mengalaminya tetapi bukan karena masa aktif sudah habis melainkan karena tidak sengaja saya unreg.

Paket data tidak bisa hidup dan diisi pulsa juga tidak masuk. Solusinya yaitu cukup registrasi ulang. Apabila belum lama saya kira registrasi ulang secara mandiri ke nomor 4444 masih bisa kalian lakukan tanpa ke GRAPARI.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas seperti nomor 0147 dari mana dan milik siapa karena sering menghubungi kita terus.


EmoticonEmoticon