Cara Menghilangkan Kelola Papan Ketik di HP Oppo Yang Muncul Terus

Cara Menghilangkan Kelola Papan Ketik di HP Oppo Yang Muncul Terus

KEPOINDONESIA.id - Kalian pengguna HP Oppo pasti merasakan kelola papan ketik yang muncul terus secara tiba-tiba. Banyak pengguna HP Oppo bahkan bisa dikatakan semua akan mengalami hal ini. Untuk di HP lain seperti Xiaomi dan Vivo tidak hanya di Oppo saja.

Kasus seperti ini di HP Oppo bisa dikatakan hal yang wajar karena aplikasi bawaan dan iklan di HP Oppo sangat banyak. Bahkan lebih banyak dibandingkan di Xiaomi. Jadi walaupun ColorOS ringan jika terlalu banyak iklannya jadi percuma. 

Tiba-tiba muncul kelola papan ketik memang sangat merepotkan dan juga mengganggu. Oleh karena itu jika kalian mengalaminya kali ini saya akan membahas cara untuk menghilangkan supaya kelola papan ketik di Oppo tidak muncul lagi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi keyboard di Xiaomi terus berhenti serta solusi mengatasi installer paket yang telah berhenti.

Apa Yang Menyebabkan Kelola Papan Ketik di Oppo Muncul Terus?


Dari apa yang saya ketahui bisa disebabkan oleh 2 hal. Yang pertama yaitu karena kalian menginstall banyak aplikasi papan ketik atau keyboard. Apabila banyak menginstall maka biasanya terkadang muncul keyboard mana yang ingin digunakan.

Dan yang kedua karena aplikasi iklan di Oppo. Ingat ini iklan dan bukan virus, tetapi merepotkan, mengganggu, dan menggunakan kuota internet. Jadi walaupun hanya iklan kelola papan ketik teta[ harus dihilangkan. 

Bagaimana Cara Mengatasi Kelola Papan Ketik Yang Muncul Terus di Oppo?


Setelah tau apa penyebabnya kini tidak mengatasinya. Yang pertama jika kalian memang menginstall banyak aplikasi lebih baik uninstall semua dan gunakan 1 saja. Saya sarankan Gboard saja dan tidak perlu menggunakan keyboard bawaan.

Sedangkan jika karena iklan kalian bisa hapus aplikasi yang ada hubunganya. Ciri-ciri aplikasinya yaitu aplikasinya tidak jelas dari segi nama dan ikon aplikasi atau aplikasi yang ikonnya berbentuk kardus saja.

Apa Masalah Kelola Papan Ketik di Oppo Akan Muncul Kembali?


Bisa iya dan bisa tidak, apabila disebabkan karena install banyak aplikasi keyboard dan kini sudah menggunakan 1 keyboard saja saya kira tidak akan muncul kembali. Berbeda kasus jika disebabkan karena aplikasi iklan.

Terkadang orang awam tidak sengaja menginstall ulang aplikasi iklan tadi. Apabila aplikasi iklan tadi yang sudah dihapus di install kembali maka iklan akan muncul kembali. Jadi perhatikan benar-benar saat proses instalasi aplikasi.

Pembahasan ini seperti pembahasan saya sebelumnya mengenai Google Dikte yang terus muncul. Tetapi untuk di Oppo kasus ini rata-rata karena iklan. Jadi akan selalu muncul dan memang tidak ada setelannya di pengaturan.

Karena apa? karena ini berasal dari aplikasi. Untuk aplikasinya tidak bisa saya sebutkan karena beda HP biasanya beda nama. Kalian bisa cari sendiri aplikasi yang jarang digunakan tetapi menggunakan kuota yang banyak.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai kelola aplikasi yang terus muncul di HP Oppo. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara mengecek layar HP Xiaomi apakah normal atau bermasalah seperti error.


EmoticonEmoticon