Kisi-Kisi Tes di PT Kelapa Sawit, Wajib Tau Karena Berbeda

Kisi-Kisi Tes di PT Kelapa Sawit, Wajib Tau Karena Berbeda

KEPOINDONESIA.id - Bekerja di sawit memang menggiurkan karena gajinya yang besar. Untuk sekelas pemanen sawit saja cukup besar apalagi operator alat berat. Tidak heran Sumatra menjadi salah satu tujuan selain Cikarang untuk melamar kerja.

Karena keduanya memiliki lingkungan yang berbeda maka tes untuk masuk ke PT. sawit juga berbeda. Untuk kisi-kisi tesnya saya kira seperti kisi-kisi tes pada umumnya. Mungkin nanti ada tambahan tergantung kalian bekerja sebagai apa.

Kali ini saya akan menjelaskan apa saja yang perlu kalian persiapkan jika kalian ingin bekerja di PT. sawit, bagian apapun itu. Yang jelas butuh persiapan terlebih dahulu supaya nanti kalian tidak kembali karena alasan tidak betah.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengakses situs Disdukcapil yang tidak bisa diakses serta apa saja tugas menjadi penjaga toko khususnya toko pakaian.

Persiapkan Mental


Tentu saja karena lingkungan kerja di sawit terbilang keras. Walaupun gaji nya besar rata-rata banyak yang tidak betah dan langsung berhenti. Daripada perjuangan kalian sia-sia siapkan mental terlebih dahulu.

Latihan Fisik


Selain mental jika kalian jarang olahraga mulai sekarang coba olahraga. Karena di sawit fisik sangat dibutuhkan. Jika kalian tidak kuat fisiknya tentu saja kalian akan menjadi beban kedepannya dan mungkin bisa dihentikan.

Uang Secukupnya


Karena jauh modal untuk melamar kerja di persawitan tentu saja tidak sedikit. Selain itu biaya diluar pulau Jawa tidak semurah di Jawa. Oleh karena itu kalian wajib siapkan uang juga selain mental dan fisik.

Latihan Tes Umum


Walaupun keras tetapi banyak yang berminat, jadi tetap ada saingannya. Oleh karena itu kalian juga tetap latihan tes umum seperti saat melamar kerja. Tes ini pasti ada walaupun tidak sesulit di masuk PT yang bunafit di Cikarang.

Mantapkan Diri


Dan yang terakhir kalian harus mantap bahwa ingin bekerja di sawit. Apapun kesulitannya kalian harus bertahan untuk seseorang. Jika sudah begitu kalian tidak akan mudah menyerah dan akan terus menjalani semuanya.

Itu dia hal-hal yang perlu kalian siapkan sebelum mengikuti tes pekerjaan di PT sawit. Untuk masuknya dari pengalaman banyak orang terbilang mudah apalagi kalian memiliki skill yang mumpuni.

Hanya saja yang bertahan sedikit jadi mereka tetap membuka lowongan untuk menggantikan pekerja yang berhenti karena tidak betah. Sebelum saya akhiri apabila kalian tidak mau ikut organisasi karang taruna kalian bisa gunakan alasan yang sudah saya buatkan.

Ada beberapa alasan dan penolakan yang bisa kalian gunakan ketika diajak bergabung ke kegiatan karang taruna. Karena memang kegiatan ini terkadang terlalu aktif dan sering mengganggu kegiatan kita ketika kita bergabung.


EmoticonEmoticon