Lokasi Tegal DC Pada Status Pengiriman Shopee

Lokasi Tegal DC Pada Status Pengiriman Shopee

KEPOINDONESIA.id - Tegal DC atau sering disebut DC Tegal merupakan salah satu status yang akan kalian temui di status pengiriman Shopee. Tidak semuanya tetapi yang ada di area Jawa Tengah pasti paket kalian akan berhenti di Tegal DC terlebih dahulu.

Karena banyak yang belum tau kali ini saya akan membahas mengenai Tegal DC. Di pembahasan sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai DC Jember atau Jember DC. Jadi untuk sekarang saya akan fokus ke Tegal DC.

Akan saya bahas mengenai Tegal DC ini sebenarnya apa, dimana lokasi tempat DC Tegal ini, serta akan saya bahas juga apa yang perlu kalian lakukan jika paket sedang berada di Tegal DC atau DC Tegal.

Namun sebelum ke pembahasan tersebut kalian bisa baca pembahasan lainnya. Seperti apa itu layanan J&T Jemari serta bagi yang belum tau perbedaan nomor pesanan dan nomor resi kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Apa Itu Tegal DC di Status Pengiriman Shopee?


Bisa dikatakan Tegal DC atau DC Tegal merupakan lokasi sortir untuk jasa pengiriman Shopee Express atau yang dikenal dengan SPX. DC sendiri dalam jasa pengiriman disebut Distribution Center atau yang bisa disebut gudang sortir.

Jadi paket pasti akan tiba dan di sortir di lokasi ini dan salah satunya ada di Tegal. Tegal DC ini milik Shopee dan untuk jasa pengiriman lainnya walaupun ada tetapi penyebutannya berbeda bukan Tegal DC.

Dimana Alamat Tegal DC Milik Shopee?


DC Tegal atau Tegal DC beralamat di JL Mataram.7, gudang No.6, Muarareja, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal. Untuk lebih mudahnya jika di Google Maps kamu cukup ketik dengan kata kunci "Shopee Xpress Hub Tegal".

Alamat tersebut saya sebutkan sebagai tambahan saja. Saya yakin kalian tidak akan datang ke sana walaupun kalian juga tinggal di Tegal. Lebih baik menunggu kurir mengantarkan paket daripada langsung ke lokasi.

Kenapa Paket Berhenti Lama di Tegal DC?


Karena bisa dikatakan gudang sortir jika sedang banyak paket yang masuk biasanya terjadi overload. Nah saat overload ini paket kalian akan menjadi lama di Tegal DC yang biasanya kurang dari 12 sudah keluar tetapi masih tertahan.

Apa yang perlu dilakukan? apa perlu menghubungi pihak Shopee atau telpon langsung Tegal DC? tidak ada yang perlu kalian lakukan. Cukup tunggu saja karena memang sedang overload dan diluar kendala para pekerja di gudang tersebut.

Walaupun paket kalian tertahan cukup lama di Tegal DC kalian tidak perlu menghubungi pihak Tegal DC. Jika mau kalian bisa hubungi pihak Shopee secara langsung baik lewat media sosial atau lewat email.

Apa dari Tegal DC akan langsung ke kita tujuan? tergantung dimana kota tujuannya. Jika masih jauh biasanya akan transit lagu walaupun hanya beberapa jam alias tidak lama. Tetapi jika dekat dengan Tegal DC sudah pasti akan langsung ke kota tujuan.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai Tegal DC atau DC Tegal. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca kenapa paket tidak kunjung diantarkan oleh kurir padahal sudah sampai di kota tujuan dan sudah dekat.


EmoticonEmoticon