Penyebab File .EXE di Laptop dan PC Terhapus Sendiri Sebelum di Install

Penyebab File .EXE di Laptop dan PC Terhapus Sendiri Sebelum di Install

KEPOINDONESIA.id - Tidak seperti di perangkat Android dan iOS yang toko aplikasinya lengkap, di Windows yaitu Microsoft Store aplikasinya sangat terbatas. Entah kenapa untuk di Windows daripada install langsung lebih baik menggunakan file .EXE.

Saya jamin semua pengguna Windows baik pemula dan yang sudah lama lebih prefer install menggunakan .EXE. Karena memang di Windows benar-benar terbuka tidak seperti di Android yang katanya sumber terbuka tetapi tetap ada batasan untuk keamanan.

Karena kebanyakan menggunakan file .EXE kendala file .EXE hilang sendiri atau file instalan .EXE hilang sendiri padahal belum di install sangat sering terjadi. Benar sekali sangat sering bahkan saya sendiri beberapa kali mengalaminya.

Kenapa bisa seperti itu, apa penyebabnya, dan bagaimana supaya tidak hilang? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Yang terpenting kalian tau penyebab kenapa file .EXE hilang sendiri tanpa penyebab.

Ketika sudah tau penyebabnya kalian akan tau sendiri cara mencegahnya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa Google formulir yang tidak menerima tanggapan bisa diisi kembali serta solusi Google Chrome di laptop atau PC tidak dapat diperbarui.

Kenapa File .EXE di Windows Sering Tidak Ditemukan?


Ini biasanya terjadi saat proses download kalian memiliki lokasi penyimpanan yang tidak biasa kalian gunakan. Jadi ketika kalian cari di folder yang biasanya ternyata tidak ada dan adanya di folder lain. Jadi silakan kalian cari terlebih dahulu di folder lain.

Kenapa File .EXE di Windows Sering Terhapus Sendiri?


File .EXE atau file installer serupa yang sering terhapus sendiri yaitu karena aplikasi antivirus dan keamanan seperti Windows Defender. Ini biasa terjadi ketika kalian mengunduh instalan file tertentu seperti Photoshop, CorelDraw, Premiere Pro, Sony Vegas, dan lain sebagainya.

Bagaimana Supaya File .EXE Yang Selalu Terhapus Tidak Terhapus Lagi?


Mudah saja caranya, jadi jika dirasa terhapus setelah di download silakan kalian matikan Windows Defender sampai proses download dan installnya selesai. Dengan mematikan Windows Defender atau aplikasi keamanan lainnya file tersebut tidak akan dihapus secara otomatis.

Apa Akan Terhapus Ketika Windows Defender Diaktifkan?


Jawabannya iya, akan langsung hilang dan terhapus lagi jika Windows Defender aktif kembali. Tetapi tenang yang terhapus hanya file .EXE nya saja sedangkan aplikasi atau program yang telah berhasil di install tetap aman.

Baik di Windows 7, Windows 10, atau Windows 11 masalah ini sangat sering terjadi. Kebanyakan pengguna tidak tau padahal ini ulah Windows Defender. Selama Windows Defender aktif file yang mencurigakan pasti akan dihapus.

Pilihannya hanya satu yaitu silakan nonaktifkan Windows Defender saat proses download file sampai proses instalasi selesai. Jika proses instalasi sudah selesai bisa kalian aktifkan kembali Windows Defender tidak masalah.

Selain itu apakah kalian pernah sudah hapus aplikasi Avast ternyata tidak berhasil karena aplikasi Avast masih ada?. Jika iya menghapus aplikasi Avast tidak begitu saja karena aplikasi ini tidak bisa langsung dihapus.

Jika penasaran dan ingin tau bagaimana cara menghapusnya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Jadi kalian menghapusnya harus masuk mode aman dan hapus Avast di mode tersebut.


EmoticonEmoticon