Review Baterai HP Merek Viking, Bagus atau Tidak?

Review Baterai HP Merek Viking, Bagus atau Tidak?

KEPOINDONESIA.id - Baterai HP kalian sudah boros dan soak dan ingin ganti tetapi di service center resmi sudah tidak tersedia? tenang saja masih banyak merek baterai aftermarket yang bisa kalian pilih dan gunakan sebagai alternatif.

Nah salah satu baterai aftermarket yang terbilang lebih murah dari yang lain tetapi berkualitas yaitu baterai merek viking. Lebih murah daripada Hippo dan Rakkipanda tetapi kualitas baterai viking tidak diragukan.

Dengan catatan kalian wajib membeli baterai viking yang original. Apabila kalian tidak membeli yang original maka tidak akan awet. Tidak hanya viking saja termasuk baterai original yang dijual online tetapi aslinya tidak original.

Lebih jelas mengenai review baterai viking untuk semua HP Android kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa HP langsung mati ketika dicabut dari charger serta penyebab kenapa baterai jam tangan cepat habisnya.

Harga Baterai Viking Dibandingkan Yang Lain


Dari segi harga dengan tipe yang sama harga baterai merek Viking ini jauh lebih murah. Misalnya baterai untuk HP Samsung S10. Baterai dari merek viking lebih murah jika dibandingkan merek Rakkipanda ataupun Hippo.

Walaupun murah tetapi kualitasnya tetap bagus. Masing-masing baterai memiliki kelebihannya sendiri. Tetapi memang viking tidak sepopuler Hippo, Rakkipanda, atau Cortex yang umum digunakan di iPhone.

Cara Membeli Baterai Viking Yang Aman


Kamu bisa beli sendiri secara online supaya bisa mendapatkan harga yang murah dan bisa menilai sendiri baterai yang original atau tidak. Aoabila kamu beli di official store viking seharusnya kalian akan mendapatkan baterai original.

Review Penggunaan Baterai Viking


Untuk 1 tahun pertama sudah pasti masih bagus dan normal. Tetapi untuk 1 tahun lebih ini tergantung pemakaian kalian saat 1 tahun pertama. Jika normal maka 1 tahun selebihnya dijamin normal. Tetapi jika bar-bar sering over charging maka baterai sudah soak dan tidak seperti baru lagi.

Cara Merawat Baterai Viking Supaya Awet


Berikut beberapa cara supaya baterai viking yang kalian miliki tidak mudah kembung dan bisa digunakan sampai 2 tahun lebih.

  • Jangan Over Charger, Ini penting sekali supaya baterai tidak mudah kembung. Lebih baik hentikan sebelum 100% daripada sudah 100% tidak kunjung kalian cabut dari charger.
  • Jangan Sampai Overheat, Bukan dilarang untuk bermain game sampai panas, hanya saja jika sudah terlalu panas lebih baik diinginkan terlebih dahulu.
  • Jangan Sampai Baterai Benar-Benar Habis, Berikutnya jangan sampai baterai benar-benar habis dan HP kalian mati. Ini bisa membuat baterai drop dan mati total walaupun baru digunakan beberapa bulan.

Untuk HP keluaran 5 tahun yang lalu tidak masalah menggunakan baterai merek viking karena murah dan pilihannya banyak. Tetapi untuk HP yang masih baru saya sarankan menggunakan baterai original apabila di service center masih tersedia.

Apabila sudah tidak tersedia kalian bisa gunakan baterai dengan merek seperti rakkipanda atau hippo. Cortex juga bisa hanya saja untuk cortex khusus Android pilihannya tidak banyak tidak seperti hippo dan rakkipanda.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai baterai viking, kesimpulannya apa? baterai ini bagus dan murah. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca biaya ganti baterai iPhone supaya baterainya tidak boros lagi.


EmoticonEmoticon