Xiaomi Redmi Note 9 Untuk Sekarang, Apa Masih Layak?

Xiaomi Redmi Note 9 Untuk Sekarang, Apa Masih Layak?

KEPOINDONESIA.id - Xiaomi Redmi Note 9 salah satu seri Xiaomi Note yang terbilang cukup populer karena spesifikasinya yang sangat mumpuni. Untuk series ini memiliki dua type yaitu Xiaomi Redmi Note 9 dan Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

Dari segi spesifikasi dan desain keduanya berbeda jadi mudah dibedakan. Hanya saja perbedaannya sedikit jadi bisa kalian pilih sesuai budget dan selera. Walaupun sudah berumur 4 tahun tetapi Redmi Note 9 masih eksis sampai saat ini.

Kenapa saya katakan masih eksis? karena grup atau forum dari Xiaomi Redmi Note 9 ini anggotanya masih aktif. Anggota grup yang masih aktif menjadi tanda bahwa masih banyak yang memiliki HP ini walaupun sudah berumur.

Bagaimana untuk tahun 2024 dan 2025? apakah Xiaomi Redmi Note 9 masih layak digunakan untuk sekarang atau saat ini? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai supaya kalian tau.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti berbedaan antara Xiaomi Mi dan Xiaomi Redmi serta cara memunculkan kembali pembaruan MIUI yang hilang padahal sebelumnya ada.

Apa Spesifikasi Dari Xiaomi Redmi Note 9?


Spesifikasi singkatnya yaitu menggunakan ukuran layar sebesar 6.53 inch dengan teknologi IPS LCD, menggunakan chipset Mediatek Helio G85, memiliki beberapa varian mulai dari 64GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, dan 128GB 6GB RAM.

Selain itu kapasitas baterai dari HP ini terbilang cukup besar yaitu Li-Po 5020 mAh. Dan yang membuatnya keren yaitu memiliki quad camera yaitu 48 MP utama, 8 MP selfie, 2 MP macro, dan 2 MP depth.

Apa Masih Layak Digunakan dan Dipakai Sekarang?


Untuk varian tertingginya yaitu 6GB/128GB saya katakan masih layak, apalagi tipe layar yang digunakan yaitu IPS membuat HP ini bisa digunakan sampai 10 tahun. Untuk tip eyang tertinggi saya jamin masih bisa digunakan sampai tahun 2026 atau tahun 2027.

Hanya saja yang perlu kalian perhatikan pada baterai. Apabila sudah boros wajib diganti walaupun bukan baterai original yang terpenting bukan baterai KW. Supaya apa? supaya tidak menimbulkan masalah lain yang pemicunya dari baterai yang sudah soak atau drop.

Berapa Harga Pasaran XiaomIi Redmi Note 9?


Yang jela setiap tahun harganya turun. Untuk varian tertinggi dengan kelengkapan fullset dan lecet pemakaian bisa kalian dapatkan di harga 1,3 juta. Ini sudah sangat mulus alias HP yang like new seperti baru.

Jika ada minus pemakaian jelas harganya akan turun. Saran dari saya cari yang mulus dan tidak ada kendala sama sekali mulai dari layar, kamera, ataupun touch screen. Untuk urusan baterai bisa kalian ganti dengan baterai Cortex, Rakkipanda, ataupun Hippo.

Kesimpulannya untuk sekarang masih sangat layak digunakan apalagi yang versi tertinggi. Walaupun bukan yang versi tertinggi saya kira masih lumayan dan masih sangat mencukupi untuk kebutuhan banyak orang.

Ingat bahwa HP sekarang ini rata-rata sudah menggunakan layar AMOLED yang memang lebih bagus daripada IPS. Hanya saja layar ini mudah bermasalah mulai dari berubah menjadi hijau, muncul garis hijau, berbayang atau shadow dan masih banyak yang lainnya.

Itu saja yang bisa saya bahas semoga kalian yang ingin membeli Xiaomi Redmi Note 9 tidak ragu lagi. Sebelum saya akhiri apabila kalian tidak bisa membuka Play Store karena muter terus kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon