1KG dan 2KG Ayam Utuh Jadi Berapa Potong?

1KG dan 2KG Ayam Utuh Jadi Berapa Potong?

KEPOINDONESIA.id - Potongan ayam 1KG bisa kalian potong menjadi beberapa bagian. Ayam utuh dengan bobot 1KG termasuk sudah besar dan cukup untuk dipotong dan disajikan sebagai makanan. Baik hanya digoreng saja atau dimasak yang lain.

Ayam potong utuh dengan bobot 1KG jika dipotong-potong cukup untuk 1 orang. Dalam artian satu potongan tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Jika terlalu kecil tentu saja kurang memuaskan dan jika terlalu besar bagi sebagian orang ini kebanyakan.

Oleh karena itu kali ini saya akan membahas potongan ayam untuk ayam utuh dengan bobot 1KG dan 2KG. Akan saya bahas keduanya karena bobot ayam yang dijual di pasar berbeda-beda dan kebutuhan kita juga berbeda-berbeda.

Untuk yang bobotnya sampai 2KG ini termasuk besar. Jadi bisa kalian jadikan beberapa potongan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan ayam yang bobotnya hanya 1KG saja. Untuk lebih jelasnya langsung saja kamu simak pembahasan ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca artikel menarik lain seperti perbedaan kuliner bakmi dan mie ayam yang tidak banyak orang tau serta jika kalian baru ingin berjualan di pasar kalian harus tau cara memulai berjualan di pasar tradisional yang secara benar.

1KG Ayam Utuh Bisa Jadi Berapa Potong?


Untuk ayam utuh dengan bobot 1KG bisa dijadikan beberapa potongan yang ideal. Oleh karena itu ayam utuh dengan bobot 1 KG pas tidak kurang dan tidak lebih banyak dicari daripada yang bobotnya kurang atau lebih.

Bisa kalian potong menjadi 12 potongan hingga 14 potongan untuk potongan standar. Apabila ingin potongan yang lebih besar kalian bisa buat 10 potongan saja tetapi jika ingin lebih kecil kalian bisa potong menjadi 16. 

2KG Ayam Utuh Bisa Jadi Berapa Potong?


Sedangkan untuk ayam utuh dengan bobot 2KG bisa kalian potong menjadi beberapa potongan. Tergantung dari selera dan kebutuhan. Karena bobotnya lebih berat potongan yang sama ukurannya akan lebih besar.

Jadi untuk potongan standar ayam utuh dengan bobot 2KG bisa jadi 20 potongan hingga 24 potongan. Apabila masih terlalu besar bisa kalian potong lagi beberapa bagian supaya lebih kecil seperti pada bagian paha dan sayap.

Untuk konsumsi pribadi berapapun potongannya tidak masalah yang terpenting ukurannya sesuai tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Tetapi jika kalian ingin jual kembali seperti untuk ayam geprek atau fried chicken ini memang harus diperhatikan.

Supaya kalian bisa memberikan harga jual yang sesuai. Tidak tau jika kalian beli ikan di pasar 1KG akan dapat berapa ekor? apabila kalian belum tau dan ingin tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.

Jumlah ekornya tergantung dari ikan yang kamu beli dan ukurannya. Apabila kamu beli ikan bandeng bisa banyak tetapi jika yang kalian beli ikan gurame atau patin yang ukurannya terkadang besar maka kalian akan mendapatnnya sedikit.


EmoticonEmoticon