Apa Bisa HP RAM 3GB Main Game FC Mobile? Apa Lancar atau Tidak?

Apa Bisa HP RAM 3GB Main Game FC Mobile? Apa Lancar atau Tidak?

KEPOINDONESIA.id - Game sepakbola EA SPORTS FC™ Mobile atau yang sering disebut FC Mobile salah satu game sepakbola yang banyak dimainkan di smartphone. Baik di perangkat Android ataupun iOS, game ini keren karena grafiknya yang sudah seperti di console game.

Tetapi memang game bola saat ini seperti FC Mobile harus dimainkan secara online, tidak offline seperti dulu. Masih menjadi perdebatan bahwa game bola lebih baik offline karena lebih bagus. Tetapi yang suka online juga banyak karena bisa melawan pemain lagi.

Apapun itu game sepakbola untuk saat ini khusus untuk di smartphone memang berbeda jauh dibandingkan 10 tahun yang lalu. Apapun itu kalian bisa pilih sesuai selera, karena yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai FC Mobile yang dimainkan di HP dengan RAM 3GB.

RAM 3GB disini di HP Android, bukan di iOS. Jadi sebelum kalian salah paham saya tegaskan yang saya jadikan rujukan yaitu HP Android. Untuk penyimpanan dan prosesor yang digunakan menyesuaikan, karena fokus saya hanya pada RAM.

Apakah bisa? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara memperbaiki backdoor belakang yang ngangkat serta apa itu fitur FusiMem dan apa bisa untuk menambah RAM.

Apakah Game FC Mobile Merupakan Game Berat?


Jika dikatakan bahwa EA SPORTS FC™ Mobile game berat ini salah besar karena game ini tidak termasuk game berat. Sedangkan jika dikatakan game sepakbola yang berat juga tidak termasuk karena game ini terbilang ringan.

Hanya saja jika di install dan dimainkan pada HP yang memiliki spesifikasi yang pas-pasan game ini memang jadi berat. Saat dibuka lama, loadingnya lama, serta gameplay sudah pasti akan patah-patah.

Apa HP Dengan RAM 3GB Bisa Install FC Mobile?


Tentu saja bisa, karena proses instalasi aplikasi dan game tidak ada hubungannya dengan RAM HP. Yang perlu kalian periksa yaitu ruang penyimpanan perangkat atau yang sering dikenal dengan penyimpanan internet.

Apabila kalian install langsung dari Play Store kalian akan tau apakah ruang penyimpanan pada HP kalian bisa untuk install game tersebut atau tidak. Jika tidak ini karena penuh dan kalian bisa lakukan berbagai cara supaya penyimpanan menjadi lebih lega.

Apa HP Dengan RAM 3GB Bisa Memainkan FC Mobile?


Dari apa yang sudah saya coba HP dengan RAM 3GB masih bisa memainkan game ini. Hanya saja memang tidak lancar dan akan sedikit muncul lag yang terlalu sering dan memiliki kesan yang mengganggu.

Apabila prosesor yang digunakan lebih kencang dengan RAM 3GB saja masih bisa tertolong dalam artian lebih nyaman dimainkan. Tetapi jika RAM hanya 3GB dan prosesornya kurang mumpuni kalian hanya bisa bermain alakadarnya.

Kesimpulannya apabila yang kalian maksud yaitu game FC Mobile atau EA SPORTS FC™ Mobile, HP Android dengan RAM 3GB masih bisa memainkannya. Untuk urusan lancar atau tidaknya ini urusan nanti.

Karena sudah pasti FPS nya tidak akan tinggi diantara 25 FPS hingga 30 FPS saja. HP kalian lemot saat mengetik? saya sudah pernah membahas pembahasan tersebut. Apabila kalian ingin tau penyebab dan cara mengatasinya kalian bisa baca.

Lemot saat mengetik di layar HP biasanya terjadi saat mengetik di dalam game khususnya game online. Semakin berat game tersebut maka jika kalian ingin mengetik akan susah dan terkadang papan ketik susah muncul dan sulit hilangnya.


EmoticonEmoticon