Apa Itu Remove Invalid Characters or Punctuation dan Karakter Tidak Valid?

Apa Itu Remove Invalid Characters or Punctuation dan Karakter Tidak Valid?

KEPOINDONESIA.id - Penggunaan kata dan kalimat terkadang harus valid supaya bisa kita kirim. Sebagai pada username, nama, ataupun pada permalink. Sedangkan untuk chat atau komentar tidak harus valid termasuk pada caption.

Apa boleh tidak harus valid dan apa yang akan terjadi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini. Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai remove invalid characters or punctuation atau karakter yang tidak valid.

Apa itu yang disebut karakter? karakter sendiri sep[erti angka satu, huruf abjad, dan tanda baca. Semuanya sebenarnya valid tetapi platform terkadang membatasi seperti pada nama profil dan nama pengguna.

Sebagai contoh untuk nama hanya bisa menggunakan karakter dan angka sedangkan untuk nama pengguna selain karakter dan angka juga bisa menggunakan tanda baca underscroce ataupun dot. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti apa maksud tanda bintang atau * di chat serta apa yang dimaksud dengan konten sedang diperhatikan di Facebook saat jadi kreator Facebook.

Apa Itu Karakter Yang Tidak Valid?


Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu mengenai arti "Remove invalid characters or punctuation". Remove invalid characters or punctuation sendiri memiliki arti ada karakter yang tidak valid dan kalian harus menghapusnya.

Jika tidak dihapus kalian tidak akan bisa menyimpan apa yang sudah kalian buat karena karakter tidak valid tadi. Karena jika ditentukan harus menggunakan karakter yang valid jika menggunakan yang tidak valid maka tidak akan bisa disimpan.

Apa Saja Karakter Yang Tidak Valid?


Ini tidak bisa sebutkan karena yang bisa menentukan platform yang kalian gunakan. Untuk nama di akun TikTok sendiri banyak karakter yang bisa digunakan termasuk unicode. Sedangkan di sosial media lain seperti Instagram tidak bisa.

Untuk di Facebook sebenarnya secara umum untuk nama karakter yang digunakan terbatas. Tetapi dengan trik khusus kalian bisa menggunakan font unicode hingga emoji yang sejak dulu tidak didukung sebagai nama di akun sosial media.

Kenapa Harus Menggunakan Karakter Yang Valid?


Alasannya sederhana saja supaya akun kalian mudah di cari. Jadi biasanya karakter yang dibatasi pada akun sosial media yang ada menu pencariannya. Kenapa di TikTok bebas bahkan menggunakan karakter unicode?.

Karena itu kebijakan dari TikTok. Karena sudah ada yang nama username atau nama pengguna sebenarnya nama tidak terlalu penting. Asakan tau username kalian bisa cari akun siapapun dengan mudah selama belum diganti dan masih ada di TikTok. 

Jadi menggunakan karakter yang valid sangat penting saat kalian membuat akun. Bahkan ini diwajibkan karena jika tidak kalian tidak dapat melanjutkan proses pembuatan akun. Sedangkan untuk caption dan komentar bebas saja. 

Selain karakter tidak valid kalian juga bisa baca pembahasan mengenai cara buat bio Instagram dengan kalimat under maintenance. Bio ini dulu terkenal keren  karena seperti akun Instagram kita sedang diperbaiki.

Tetapi untuk sekarang tidak terlalu tetapi kalian bisa mencobanya. Itu saja yang bisa saya bahas mengenai remove invalid characters or punctuation atau karakter yang tidak valid. Semoga bermanfaat bagi kalian yang belum tau.


EmoticonEmoticon