Apa Itu SMS Dari CloudOTP? Kenapa Saya Menerimanya

Apa Itu SMS Dari CloudOTP? Kenapa Saya Menerimanya

KEPOINDONESIA.id - OTP dari layanan tertentu saat kalian membuat akun atau saat login ke akun tertentu berbeda-berbeda. Umumnya nomor yang digunakan random dan jika tidak menggunakan nama dari layanan tersebut, misalnya Google.

Tetapi selain kedua hal tadi jika kalian pernah mendaftar dan login ke akun Telegram sudah tidak asing dengan SMS CloudOTP. CloudOTP akan mengirimkan semua pesan teks atau SMS ketika kalian login ke Telegram dengan nomor tersebut.

Saat awal atau pertama login pasti kalian menerima. Untuk login berikutnya apabila ada perangkat yang sudah login biasanya sudah tidak dikirimkan lewat SMS melainkan lewat pesan Telegram. Yang menjadi pertanyaan apa sebenarnya CloudOTP atau Cloud OTP ini?.

Lalu siapa pemiliknya? di artikel kali ini akan saya kupas tuntas mengenai ClouOTP yang sering kalian terima. Setidaknya kalian tau bahwa SMS atau pesan yang dikirim lewat CloudOTP aman karena memang itu kalian butuhkan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi kode OTP dari Akulaku yang tidak kunjung masuk serta SMS dari 8975 itu dari siapa dan kenapa mengirimkan SMS ke kalian.

Apa Itu CloudOTP?


CloudOTP bisa dikatakan salah satu layanan pengiriman pesan OTP ke pengguna yang bekerja sama dengan platform dan aplikasi tertentu. Jadi untuk urusan OTP perusahaan terkait tidak memiliki layanan OTP sendiri.

Karena jelas ini sangat merepotkan. Mereka bekerja sama dengan jasa penyedia layanan OTP seperti CloudOTP. Selain CloudOTP sebenarnya saja serupa lainnya masih banyak akan tetapi yang memang terkenal yaitu CloudOTP.

Apa CloudOTP Hanya Digunakan Telegram?


Kemungkinan besar tidak, tetapi yang saya ketahui dan yang mungkin kalian ketahui hanya Telegram saja. Kemungkinan ada layanan lain yang menggunakan CloudOTP ini. Apakah kode OTP yang kita terima aman?.

Tentu saja, kalian tidak usah ragu dengan hal ini. Karena pihak Telegram sudah bekerja sama dan sudah pasti keamanannya mengikuti standar mereka. Yang jelas jika ada OTP jangan kalian belikan ke orang lain.

Kenapa SMS Dari CloudOTP Tidak Masuk?


Ini bisa disebabkan oleh beberapa penyebab. Yang pertama karena penyimpanan perangkat kalian penuh. Jadi ada SMS masuk tidak bisa karena tidak dapat menyimpan data baru. Yang kedua di jaringan 4G only tetapi tidak mengaktifkan VoLTE.

Padahal seharusnya kalian tau bahwa di jaringan 4G layanan SMS dan Panggilan tidak dapat digunakan. Dan yang terakhir karena pending. Silakan kalian tunggu saja dan jika terlalu lama kalian bisa request ulang.

Perlu di ingat saja bahwa tidak semua layanan menggunakan Cloud OTP. Terkadang menggunakan layanan lain yang nomornya random, kemungkinan ini lebih murah dibandingkan dengan CloudOTP.

Atau bisa menggunakan nama perusahaan sendiri yang biayanya sudah pasti mahal seperti Facebook. Selain pembahasan OTP apakah kalian sering mengalami gangguan saat menggunakan aplikasi Shopee seperti kesalahan jaringan? jika iya kalian bisa baca artikel tersebut.

Kesalahan jaringan di Shopee memang bisa muncul begitu saja. Aplikasi Shopee yang berat dan sering error membuat banyak pengguna merasa sebal. Walaupun begitu pengguna Shopee tetap banyak karena lebih murah dibandingkan yang lain.


EmoticonEmoticon