5 Cara Mengatasi Aplikasi DramaBox Tidak Bisa Dibuka

5 Cara Mengatasi Aplikasi DramaBox Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Suka dengan drama khususnya drama Korea? saya sarankan kalian install dan gunakan aplkasi Dramabox. Aplikasi ini memang dikhususkan bagi kalian pecinta drama seperti drama korea karena aplikasi ini menawarkan kontan yang menarik.

Yang jelas bagi kalian pecinta drama wajib sekali install aplikasi ini. Play Store Dramabox sudah di install lebih dari 10 juta pengguna. Dan rating serta ulasan mengenai aplikasi ini kebanyakan sangat puas.

Size dari aplikasi ini juga tidak terlalu besar sekitar 40MB an saja. Jadi jika HP kalian ruang penyimpanannya tidak terlalu besar atau hampir penuh dengan menginstal Dramabox tidak akan menjadikan beban.

Nah pada topik kali ini saya akan fokus ke pembahasan mengenai aplikasi Dramabox yang tidak bisa di buka. Tidak bisa buka Dramabox bisa disebabkan oleh beberapa faktor penyebab, tetapi saya fokus ke pembahasan cara mengatasinya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan completed dan ongoing dalam drama dan anime serta apa itu istilah kartu AS atau kartu Truf yang sering dikatakan seseorang.

Tutup dan Buka Kembali


Apabila kalian mengalami Dramabox tidak bisa dibuka cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasinya yaitu tutup aplikasi tersebut lalu buka kembali. Cara ini cukup manjur untuk mengatasi aplikasi yang tidak bisa dibuka.

Periksa Koneksi Internet


Ingat bahwa konten yang ada di Dramabox hanya bisa diakses dan dilihat apabila kalian terhubung ke koneksi internet. Apabila HP kalian tidak terhubung ke internet wajar saja jika kalian tidak bisa membuka dan menggunakan Dramabox.

Hapus Cache Aplikasi Dramabox


Berikutnya kalian bisa hapus cache aplikasi Dramabox. Khususnya bagi kalian yang sudah lama menggunakan aplikasi ini dan kali ini mengalami Dramabox tidak bisa dibuka. Silakan kalian akses info aplikasi lalu pilih hapus cache.

Perbarui Aplikasi Dramabox


Masih belum berhasil membuka aplikasi Dramabox setelah hapus cache aplikasi? silakan kalian coba perbarui aplikasi Dramabox. Silakan kalian perbarui apabila ada pembaruan. Jika ternyata tidak ada pembaruan maka masalah ini bukan penyebabnya.

Coba Buka Dramabox Nanti


Dan yang terakhir kalian bisa coba buka aplikasi Dramabox nanti, karena bisa saja aplikasi Dramabox sedang error atau server dari Dramabox yang bermasalah sehingga kalian tidak bisa membuka aplikasi Dramabox walaupun koneksi internet yang kalian gunakan bagus.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kendala aplikasi Dramabox tidak dapat dibuka. Yang pertama wajib terhubung ke internet karena jika tidak konten yang ada di aplikasi ini tidak akan bisa kalian tonton.

Selain aplikasi Dramabox apabila kalian tidak bisa buka aplikasi VIU kalian juga bisa baca artikel tentang pembahasan tersebut. Saya sudah pernah membahas mengenai VIU jadi silakan kalian baca dan simak penjelasannya.

Sesekali tidak bisa dibuka dan keluar sendiri sebenarnya hal yang wajar. Khususnya di install di HP yang spesifikasinya pas-pasan dan RAM nya kecil. Silakan coba batasi penggunaan RAM agar tidak boros RAM saat membuka aplikasi tertentu.


EmoticonEmoticon