4 Cara Mengatasi Aplikasi VSim Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

4 Cara Mengatasi Aplikasi VSim Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi VSIM sangat membantu jika kalian membutuhkan layanan verifikasi OTP secara virtual. Jadi tanpa memiliki kartu fisik kalian bisa menerima kode verifikasi atau kode OTP dengan membuat SIM virtual. 

Sebenarnya ada banyak aplikasi serupa seperti VSIM yang bisa kalian gunakan. Hanya saja dari apa yang saya lihat VSim untuk sekarang lebih banyak digunakan daripada yang lainnya. Ada beberapa fitur yang ada di aplikasi VSim.

Apa saja fitur tersebut? berikut beberapa fitur yang tersedia di aplikasi VSim - Verification SMS:

  • Nomor Unik, Kalian akan mendapatkan nomor virtual online yang nomornya unik untuk menerima kode OTP dan kode verifikasi.
  • Keamanan Terjamin, Keamanan nomor yang kalian miliki di VSim terjamin mulai dari segi privasi serta dari pencegahan spam.
  • Layanan Verifikasi, Seperti namanya kalian bisa menggunakan nomor yang kalian miliki untuk menerima verifikasi.
  • Nomor kedua, Tidak cukup dengan 1 nomor virtual? kalian bisa buat nomor kedua untuk kebutuhan sementara.
  • Nomor Sementara, Hanya butuh 1 kali proses verifikasi saja? kalian bisa gunakan nomor telepon sementara agar tidak ribet di kemudian hari.

Kembali ke topik utama, bagaimana jika aplikasi VSim tidak bisa dibuka dan digunakan? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas cara mengatasi hal tersebut bagi kalian yang ingin menggunakan VSim.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti nomor yang depannya +44 berasal dari mana serta jika kalian ingin menghubungi seseorang yang sudah memblokir kalian di WhatsApp kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut untuk coba menghubunginya.

Tutup dan Buka Kembali


Yang pertama kalian bisa tutup aplikasi VSim. Mulai dari keluar dari aplikasi tersebut dan silakan buka recent apps dan hapus VSim. Selain itu silakan buka info aplikasi VSim dan jika tombol hentikan paksa bisa ditekan silakan kalian tekan.

Cara ini dilakukan untuk menghentikan aplikasi VSim secara penuh. Setelah dihentikam secara penuh kalian bisa buka kembali. Rata-rata dengan cara ini aplikasi yang tidak bisa dibuka menjadi bisa dibuka.

Coba Hapus Cache dan Data


Masih belum berhasil? kalian bisa coba untuk menghapus cache aplikasi VSim. Untuk melakukannya kalian cukup akses info aplikasi VSim. Dan cari saja cache dan hapus cache untuk aplikasi VSim.

Dengan hapus cache masih belum bisa dibuka? kalian bisa coba hapus data aplikasi VSim. Caranya juga sama hanya saja kalian pilih hapus data bukan hapus cache. Silakan kalian coba saja jika belum berhasil bisa lanjut cara berikutnya.

Gunakan VPN Saat Buka VSIM


Karena aplikasi ini di beberapa negara dibatasi jadi kemungkinan besar jika tidak menggunakan VPN akan sulit dibuka. Sulit dibuka disini yaitu bisa dibuka dan tidak keluar, hanya saja loading terus dan tidak bisa masuk menu utama.

Aplikasi yang dibatasi dan diblokir oleh suatu negara rata-rata memang seperti itu. Banyak pengguna yang belum tau cirinya. Jadi silakan kalian gunakan aplikasi VPN atau bisa juga menggunakan DNS Pribadi.

Mulai Ulang Perangkat


Dan yang terakhir kalian bisa mulai ulang atau reboot HP yang kalian miliki. Siapa tau penyebabnya pada HP yang kalian miliki yang sudah error. Bukan dari sisi VSimnya. Jadi silakan kalian reboot HP yang kalian miliki.

Bagaimana jika dengan reboot masih belum berhasil? kemungkinan besar server VSim sedang gangguan. Jadi silakan kalian tunggu saja dan buka lagi nanti setelah beberapa jam. Karena jika sedang gangguan tidak hanya kalian saja yang mengalami.

Selain dari apa yang sudah saya jelaskan faktor perangkat juga mempengaruhi. Dari pengalaman saya di perangkat dengan spesifikasi pas-pasan karena di aplikasi tersebut membuat nomor virtual jadi aplikasi VSim menjadi berat.

Jika HP kalian terasa lemot setelah menggunakan VSim maka masalah memang ada di HP yang kalian miliki. Selain aplikasi VSim yang tidak bisa dibuka apabila kalian tidak menerima kode OTP dari Shopee kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Seharusnya kode OTP dari Shopee masuk tidak sampai 60 detik. Jadi jika lebih dari itu atau bahkan tidak masuk-masuk maka ada yang tidak beras. Kalian coba terus biasanya tetap saja seperti itu jadi kalian harus baca pembahasannya terlebih dahulu.


EmoticonEmoticon