Berapa Lama Paket di DC Tegal atau Tegal DC? Apa Akan Ditahan Terus?

Berapa Lama Paket di DC Tegal atau Tegal DC? Apa Akan Ditahan Terus?

KEPOINDONESIA.id - Melihat status pengiriman paket merupakan hal yang wajar dan beberapa orang pasti melakukan ini. Apapun jasa pengiriman yang kalian gunakan kebiasaan memantau pengiriman paket sebenarnya hal yang bagus.

Karena banyak orang yang tidak memantau baik tidak tau atau malas yang membuat saat paket dikirimkan ke alamat tujuan tidak ada siapapun dirumah alias kosong. Apabila kosong ada 3 kemungkinan yang akan dilakukan kurir.

Yang pertama paket akan diletakkan di luar rumah atau di titipkan ke tetangga. Yang kedua kurir akan mengantarkan paket lain dan akan kembali lagi nanti dan yang ketiga kurir akan kembali besok dan status pengirimannya tentu saja akan berubah menjadi gagal.

Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai lokasi sortir DC Tegal atau Tegal DC yang ada di status pengiriman Shopee Express atau lebih tepatnya SPX. Dimana lokasi dari Tegal DC ini dan berapa lama paket berada di lokasi tersebut?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud line haul udara dan line haul darat serta apabila kalian tidak sengaja klik pesanan diterima kalian tidak perlu khawatir apabila pesanan belum sampai.

Dimana Lokasi Sortir DC Tegal di Status Pengiriman Shopee?


Seperti namanya DC Tegal berlokasi di Tegal. Atau alamat lengkapnya ada di JL Mataram.7, gudang No.6, Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah 52117 dengan nama Shopee Express Hub Tegal dan bukan Tegal DC.

Paket yang alamat tujuannya melewati lokasi DC Tegal pasti akan berhenti terlebih dahulu di lokasi ini. Tentu saja untuk melakukan penyortiran barang sebelum melanjutkan ke kota lokasi sortir lainnya hingga sampai ke lokasi kota tujuan.

Berapa Lama Paket Berhenti di DC Tegal Pada Status Pengiriman Shopee?


Biasanya tidak lama antara 6 jam hingga 12 jam. Artinya dalam rentang waktu tadi paket sudah akan keluar dari lokasi sortir Tegal DC dan sudah melanjutkan perjalanan. Walaupun begitu terkadang paket bisa terhenti cukup lama.

Mulai dari 24 jam hingga 48 jam karena sedang overload. Ini sangat jarang terjadi tetapi dalam satu tahun pasti ada beberapa waktu terjadi overload khususnya di lokasi sortir SPX Hub karena menjadi jasa pengiriman langsung dari pihak Shopee itu sendiri.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Paket Sedang Berhenti di Tegal DC?


Tidak ada yang perlu lakukan mengenai hal ini, walaupun berhenti cukup lama di Tegal DC kalian tidak perli melakukan apapun dan tidak ada yang bisa kalian lakukan. Lama saat berada di lokasi sortir atau di gudang setidaknya bisa disebabkan oleh 2 hal.

Yang pertama karena memang sedang di proses dan terlalu lama. Dan yang kedua resi tidak terdeteksi. Artinya sebenarnya sudah keluar dari lokasi Tegal DC beberapa jam yang lalu tetapi resi telat diperbarui dan statusnya masih di Tegal DC padahal sudah tidak disitu.

Boleh saja kalian memantau paket yang kalian beli dan ini bagus alias tidak masalah. Malah menurut saya baik daripada tidak di pantau sama sekali. Yang terpenting pantau saja secara wajar dan tidak perlu mencoba menghubungi jasa pengiriman.

Selain pembahasan mengenai Tegal DC apabila kalian mengalami aplikasi Gojek error dan gangguan kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi aplikasi Gojek yang error dan tidak bisa dibuka.

Aplikasi Gojek yang error bisa disebabkan oleh beberapa penyebab. Oleh karena itu apabila kalian tidak tau penyebabnya dan tidak tau cara mengatasi agar bisa buka aplikasi Gojek kembali kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.  


EmoticonEmoticon