Biaya Perbaikan Kompor Gas Yang Tidak Hidup, Tidak Menyala, atau Nyalanya Api Kecil

Biaya Perbaikan Kompor Gas Yang Tidak Hidup, Tidak Menyala, atau Nyalanya Api Kecil

KEPOINDONESIA.id - Apabila sudah bertahun-tahun digunakan kompor gas mulai muncul kendal yang membuat proses memasak terkadang terkendala. Seperti kompor susah dihidupkan atau api dari tungku terlalu besar dan tidak bisa diatur.

Umumnya kompor gas bermerek seperti rinnai dan quantum akan aman digunakan hingga 10 tahun tanpa ada kendala sama sekali. Ini khusus untuk pemakaian rumahan, 10 tahun tidak akan ada masalah yang berarti.

Kotor dan berkarat adalah hal yang wajar tetapi masalah seperti kompor sulit hidup dan apinya tidak bisa diatur belum akan muncul. Tetapi jika sudah 10 tahun lebih wajar saja jika masalah seperti akan mulai kalian rasakan.

Atau jika kalian membeli kompor gas yang murah mungkin baru beberapa tahun kompor sudah mengalami kendala seperti apa yang sudah saya sebutkan. Misalnya kompor gas sudah bermasalah lebih baik diperbaiki atau beli baru?.

Misalnya diperbaiki berapa biayanya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca berapa jasa pasang baterai HP di konter pinggir jalan serta cara mengatasi meteran listrik tidak bisa ditekan dan tidak berfungsi.

Apa Yang Menyebabkan Kompor Gas Tidak Menyala?


Kompor gas sulit menyala atau bahkan tidak menyala sama sekali bisa disebabkan oleh beberapa penyebab. Mulai dari kotoran yang menutupi lubang gas, pemantik api yang sudah aus, hingga setelan angin yang sudah tidak sesuai.

Apabila sudah berumur semua penyebab bisa menyebabkan kendala yang sama. Untuk lebih menghemat uang apabila bentuk fisik kompor tidak layak apabila rusak bisa kalian perbaiki sendiri saja karena jika menggunakan jasa perbaikan biayanya tidak murah.

Berapa Biaya Servis Kompor Gas Supaya Normal Kembali?


Biaya tidak murah mulai dari 50 ribuan dan rata-rata 100 ribuan. Apabila kompor kalian masih terlihat baru dan belum ada 5 tahun daripada beli baru memang lebih baik di servis terlebih dahulu siapa tau hanya ada kotoran atau yang lainnya.

Tetapi jika sudah dipakai selama 10 tahun daripada di servis lebih baik beli baru. Benar sekali karena lebih untung beli baru karena jika di servis tidak lama akan rusak lagi. Kecuali jika kalian bisa servis sendiri ini tidak masalah karena tidak ada biaya servis alias gratis.

Kenapa Kompor Gas Saya Rusak Lagi Setelah di Servis?


Kebanyakan memang seperti itu khususnya kompor gas yang waktunya sudah diganti. Apabila ingin servis khusus kompor gas yang masih layak. Karena jika sudah di servis tidak akan rusak lagi karena komponennya masih bagus.

Tetapi jika komponen sudah usang dan hanya diperbaiki maka akan rusak kembali. Jika dihitung akan rugi apalagi biaya servis mahal. Jadi lebih baik di servis atau beli baru tergantung dari masa pemakaian kompor itu sendiri.

Dimana Ada Jasa Servis Kompor Gas Terdekat?


Silakan kalian bisa cari di internet atau lewat Google Maps. Biasanya ada jasa kompor gas keliling. Tetapi ini tidak saya rekomendasikan. Lebih baik yang berada di satu tempat saja atau istilahnya mangkal karena jika ada apa-apa bisa minta garansi.

Apa bisa langsung jadi kompor gasnya ketika di servis? umumnya servis kompor gas antara 30 menit hingga 1 jam. Apabila antrian banyak maka tergantung dari antrian. Tetapi jika kalian nomor urut pertama bisa langsung jadi dan bisa kalian tunggu juga.

Dari beberapa faktor banyak yang lebih memilih beli baru daripada servis kompor gas yang sudah bermasalah. Tetapi jika masih bagus memang diperbaiki terlebih dahulu tidak masalah tetapi cari jasa servis yang amanah dan terpercaya.

Karena jika belum ahli biasanya akan rusak lagi. Tidak tau apa yang disebut dengan fondasi dan tegak payung saat membangun rumah? jika kalian belum tau kalian bisa baca apa yang sudah saya bahas mengenai hal tersebut.

Lebih baik langsung tegak payung karena lebih aman dan tidak terlalu berat untuk melanjutkannya. Sekian pembahasan dari saya mengenai biaya servis kompor gas dan lebih baik servis atau beli baru saja. Semoga apa yang saya bahas kali ini bermanfaat dan membantu kalian.


EmoticonEmoticon