Cara Download e-Pengesahan Lewat Aplikasi NEWSAKPOLE

Cara Download e-Pengesahan Lewat Aplikasi NEWSAKPOLE

KEPOINDONESIA.id - e-Pengesahan sangat wajib kalian dapatkan jika kalian melakukan pembayaran pajak lewat aplikasi NEWSAKPOLE dan berhasil. Ini sebagai bukti bahwa kalian sudah berhasil bayar pajak secara online lewat aplikasi NEWSAKPOLE.

Lalu e-Pengesahan ini bisa kalian gunakan untuk cetak pajak yang baru. Caranya setelah mendapatkan e-Pengesahan yang berupa barcode kalian bisa datang ke kantor SAMSAT terdekat. Di kantor SAMSAT kalian bisa langsung ke loket 1 dan ikuti instruksi dari petugas.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara melihat, mendapatkan, dan download e-Pengesahan tadi. Caranya mudah saja karena masih menggunakan aplikasi NEWSAKPOLE. Apabila kalian belum tau caranya kali ini saya akan bahas untuk kalian.

Ingat e-Pengesahan perlu kalian dapatkan jika kalian melakukan pembayaran pajak secara online lewat NEWSAKPOLE dan berhasil. Apabila hanya sekedar mengecek atau mau bayar tetapi tidak berhasil kalian tidak perlu e-Pengesahan ini.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas pembahasannya sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi tombol unduh dan instal iOS yang tidak bisa ditekan serta cara mengatasi App Store tidak bisa memperbarui aplikasi.

Cara Download e-Pengesahan Setelah Bayar Pajak Secara Online di NEWSAKPOLE


1. Silakan kalian buka aplikasi NEWSAKPOLE lalu pilih menu Pencarian

Silakan kalian buka aplikasi NEWSAKPOLE lalu pilih menu Pencarian

2. Selanjutnya silakan pilih Unduh e-Pengesahan

Selanjutnya silakan pilih Unduh e-Pengesahan

3. Silakan kalian masukkan kode bayar yang kalian dapatkan

Silakan kalian masukkan kode bayar yang kalian dapatkan

4. Kalian juga bisa cek status dari e-Pengesahan yang kalian miliki

Kalian juga bisa cek status dari e-Pengesahan yang kalian miliki

Mudah sekali bukan untuk download e-Pengesahan setelah bayar pajak kendaraan secara online. Apabila tidak bisa di lihat dan di download kalian bisa coba dari awal. Karena memang terkadang aplikasi NEWSAKPOLE ini sering error

Selain e-Pengesahan di aplikasi NEWSAKPOLE jika kalian ingin buat QR Code dari halaman di Google Chrome kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas sebelumnya. Siapa tau kalian ingin membagikan tautan tetapi tidak mau dengan link

Maka QR Code lah solusinya. Tetapi perlu di ingat orang yang kalian bagikan link juga harus tau mengenai QR Code ini. Jika tidak tau hanya akan menimbulkan kebingungan saja dan lebih baik menggunakan link supaya tidak ribet. 


EmoticonEmoticon