4 Cara Mengatasi 4G di Oppo A3S Yang Tidak Mau Muncul

4 Cara Mengatasi 4G di Oppo A3S Yang Tidak Mau Muncul

KEPOINDONESIA.id - Untuk sekarang minimal menggunakan sinyal 4G karena memang semua HP sudah mendukungnya. Semua smartphone sudah mendukung 4G bahkan yang terbaru sudah mendukung 5G dengan kecepatan yang lebih kencang.

Oppo A3S salah satu seri HP Oppo yang dibilang cukup terkenal. Karena HP ini terjual sangat banyak karena desainnya yang keren. Untuk spesifikasinya memang tidak begitu wah alias standar saja seperti pesaingnya.

Hanya saja desain dari Oppo A3S mirip sekali seperti iPhone X yang kala itu memang banyak diminati. Nah topik utamanya saya yaitu cara mengatasi sinyal 4G yang ada di HP Oppo tidak ada alias tidak muncul.

Bisa dikatakan lemah juga, apabila lemah atau tidak muncul sama sekali ini jelas mengganggu. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai sinyal di HP Oppo A3S yang sinyal 4G nya bermasalah seperti lemah dan tidak tampil.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara mengatasi HP Oppo A3S yang tidak dapat dicas serta cara mengatasi sinyal di semua HP Oppo yang lemah dan sulit penuhnya.

Pastikan Kalian di Lokasi Yang Banyak Sinyalnya


Yang pertama kalian pastikan berada di lokasi atau tempat yang banyak sinyalnya. Apabila di lokasi sekarang tidak ada sinyalnya sampai sering muncul tulisan tidak ada layanan atau panggilan darurat wajar saja jika sinyal 4G tidak muncul. 

Silakan kalian coba ke tempat yang lebih tinggi dan tidak ada halangan seperti luar rumah, lapangan, ataupun sawah. Apabila sinyalnya penuh maka ikon 4G nya akan muncul dan bisa kalian gunakan untuk banyak keperluan.

APN Ada Yang Salah atau Keliru


Yang berikutnya penyebabnya berasal dari APN atau Access Point Names. Apabila kalian sering mengedit APN atau baru-baru ini kalian mengedit APN utama bisa disimpulkan masalah sinyal 4G yang tidak muncul karena penyebab yang ini.

Banyak yang tidak sadar bahwa APN sangatlah berpengaruh pada jaringan dan sinyal. Banyak orang hanya tau bahwa APN bisa membuat sinyal stabil dan lebih kencang padahal APN juga bisa membuat sinyal dan data seluler tidak muncul apabila salah diisi.

Gunakan Operator Lain Yang Banyak Sinyalnya


Berikutnya masalah memang ada di operator seluler yang kalian gunakan, yaitu di lokasi kalian tidak mendapatkan jaringan 4G yang cukup dan memadai. Walaupun sinyalnya ada walaupun tidak penuh apabila tidak tercover maka sinyal 4G tidak akan muncul.

Yang akan muncul yaitu sinyal 3G atau walau 2G. Apabila HP kalian dual SIM untuk SIM1 bisa kalian gunakan khusus internet dan SIM2 khusus nomor utama kalian yang sudah kalian gunakan sejak lama.

Sinyal HP Hilang Karen IC Sinyal Bermasalah


Dan yang terakhir karena Oppo A3S yang kalian miliki sudah bermasalah pada IC sinyalnya, seperti pada IC RF. Atau IC lainnya karena yang ada hubungannya dengan sinyal tidak hanya IC RF saja.

Tetapi yang jelas HP kalian sudah tidak bisa menangkap sinyal. Karena sudah tidak dapat menangkap sinyal maka sinyal tidak dapat tampil. Solusinya silakan kalian lakukan servis ke tempat servis, apabila bisa diperbaiki akan diperbaiki dan jika tidak bisa pasti IC akan diganti.

Itu dia beberapa hal yang membuat sinyal di HP Oppo A3S yang kalian miliki sinyalnya bermasalah. Baik lemah hingga tidak muncul padahal nomor yang digunakan masih aktif dan seharusnya muncul sinyalnya.

Selain sinyal yang lebah apakah kalian tau arti tanda ? di sinyal HP kalian? apabila kalian belum tau kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Mungkin di HP sekarang tanda tanya di sinyal tidak muncul, tetapi di HP keluaran lama pasti ada.

Karena memang ini tanda bahwa sinyal tidak tersedia. Itu saja yang bisa saya bahas mengenai sinyal 4G di Oppo A3S yang tidak ada. Semoga bermanfaat bagi kalian yang masih memiliki dan menggunakan Oppo A3S.


EmoticonEmoticon