5 Cara Mengatasi Aplikasi SAKPOLE Yang Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

5 Cara Mengatasi Aplikasi SAKPOLE Yang Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Gunakan aplikasi NEWSAKPOLE jika kalian ingin mengecek pajak kendaraan kalian ke SAMSAT. Dengan mengeceknya terlebih dahulu kalian akan tau pajak yang kalian bayarkan nanti habisnya berapa.

Jadi jika uang kalian pas-pasan kalian bisa kira-kira cukup atau tidaknya. Selain itu jika kalian ingin bayar pajak secara online kalian juga bisa gunakan aplikasi NEWSAKPOLE ini. Tetapi untuk pertama kalinya pasti sedikit sulit dan bisa saja gagal.

Gagal disini biasanya karena kendala seperti "Nilai jual Kendaraan Bermotor belum tercantum". Tetapi fokus saya kali ini mengenai aplikasi SAKPOLE atau yang kini disebut NEWSAKPOLE tidak bisa dibuka.

Apabila tidak bisa membuka aplikasi ini kalian tidak akan bisa melihat pajak kendaraan sampai bayar pajak secara online lewat NEWSAKPOLE. Untuk lebih jelas mengenai aplikasi NEWSAKPOLE yang tidak bisa digunakan karena tidak bisa dibuka kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menggunakan aplikasi NEWSAKPOLE untuk melihat informasi pajak serta kenapa situs Disdukcapik tidak bisa diakses. Apabila kalian tidak bisa akses situs Disdukcapil maka apa yang akan kalian lakukan tidak akan bisa.

Tutup Aplikasi NEWSAKPOLE


Apabila tidak bisa dibuka atau keluar sendiri cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu tutup aplikasi NEWSAKPOLE. Hapus juga aplikasi NEWSAKPOLE dari recent apps supaya aplikasi tersebut benar-benar berhenti.

Periksa Koneksi Internet


Apabila masih tidak bisa dibuka kalian bisa periksa koneksi internet yang kalian gunakan. Karena aplikasi ini hanya bisa memproses data ketika terhubung ke internet. Jika tidak terhubung ke internet data pajak tidak dapat diakses.

Perbarui Aplikasi NEWSAKPOLE


Berikutnya kalian bisa perbarui aplikasi NEWSAKPOLE. Silakan kalian periksa pembaruan untuk aplikasi ini. Apabila memang ada pembaruan silakan kalian perbarui karena pembaruan aplikasi akan mengatasi masalah di versi berikutnya.

Hapus Cache Aplikasi


Kalian juga bisa coba hapus cache aplikasi NEWSAKPOLE apabila aplikasi ini tidak bisa kalian buka. Untuk hapus cache aplikasi mudah saja saya yakin kalian sudah tau caranya. Hapus data juga tidak masalah apabila memang masih belum berhasil.

Coba Buka Lagi Nanti


Apabila masih belum berhasil dibuka kalian bisa coba buka lagi nanti aplikasi NEWSAKPOLE nya. Siapa tau aplikasi ini memasang sedang error seperti maintenance. Apabila benar tidak hanya kalian saja yang mengalaminya tetapi pengguna lain juga.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan apabila aplikasi NEWSAKPOLE online SAMSAT Jawa Tengah tidak bisa dibuka dan digunakan. Selain apa yang sudah saya sebutkan untuk penyebabnya biasanya karena bug.

Bug disini bukan sepenuhnya dari aplikasi NEWSAKPOLE tetapi juga dari HP yang kalian miliki. Sebelum saya akhiri kalian perlu tau cara mengurangi ukuran data aplikasi khususnya game supaya berkurang dan tidak bertambah banyak.

Cara ini penting dilakukan supaya penyimpanan perangkat kalian menjadi lega dan tidak terpakai secara sia-sia karena data aplikasi tersebut. Jadi silakan kalian kurangi pada aplikasi yang data aplikasinya sudah besar.


EmoticonEmoticon