4 Cara Mengatasi Aplikasi Weibo Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

4 Cara Mengatasi Aplikasi Weibo Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Cina memang selalu mengembangkan apapun itu supaya dibuat oleh mereka sendiri. Tidak heran jika di Cina semuanya ada. Cina memiliki kendaraan tersendiri, memiliki pesawat sendiri, dan memiliki perusahaan teknologi sendiri.

Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu Weibo. Weibo di Indonesia mungkin jarang terdengar, tetapi nyatanya banyak sekali yang ingin menggunakan Weibo. Weibo sama seperti media sosial khususnya warga Cina.

Cina tidak menggunakan mesin pencarian seperti Google dan lainnya, tetapi mereka menggunakan Baidu. Tidak menggunakan aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram tetapi mereka menggunakan Line dan WeChat.

Sebenarnya saat ingin menggunakan Weibo ada 2 kesulitan awal yang pasti akan kamu alami. Yang pertama yaitu tidak bisa membuka aplikasi Weibo dan yang kedua tidak bisa buat dan daftar akun Weibo. Tetapi kali ini saya hanya akan fokus ke aplikasi Weibo yang tidak bisa dibuka.

Untuk tidak bisa buat akun Weibo akan saya bahas nanti. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi aplikasi Vidmate tidak bisa digunakan serta kenapa aplikasi PLN Mobile tidak bisa dibuka padahal ingin digunakan.

Tutup Aplikasi Weibo


Apabila aplikasi Weibo tidak bisa kalian buka cara pertama untuk mengatasinya yaitu dengan cara menutup aplikasi ini. Silakan kalian tutup dan hapus juga dari recent apps supaya aplikasi benar-benar berhenti.

Setelah itu silakan kalian buka kembali. Umumnya jika di tutup dan kalian buka kembali aplikasi akan normal. Tetapi jika tidak normal alias masih bermasalah kalian bisa coba cara berikutnya untuk mengatasi hal tersebut.

Periksa Koneksi Internet


Kalian juga harus memeriksa koneksi internet yang kalian gunakan baik data seluler atau koneksi wifi. Pastikan bisa digunakan dengan normal dan stabil, tidak harus kencang tetapi memang harus stabil.

Karena aplikasi Weibo tidak seperti aplikasi pada umumnya kalian tunggu saja jika loadingnya lama. Karena memang server dari aplikasi Weibo ini yang jauh dan memang tidak dibuat untuk global.

Hapus Cache Aplikasi Weibo


Misalnya kalian sebelumnya sudah menggunakan aplikasi Weibo dan sekarang tidak bisa dibuka ini disebabkan oleh hal yang berbeda. Ini biasanya karena cache aplikasi yang menumpuk yang membuat aplikasi menjadi error.

Jadi silakan kalian hapus cache aplikasi Weibo lewat info aplikasi. Jika ingin hapus data juga tidak masalah tetapi jika dirasa proses login akun Weibo sedikit sulit lebih baik jangan hapus data aplikasi cukup hapus cache.

Gunakan VPN Negara China


Masih belum berhasil? kalian bisa coba gunakan VPN negara Cina karena Weibo berasal dari negara tersebut. Tidak ada salahnya mencoba jadi silakan kalian gunakan aplikasi VPN apa saja yang biasa kalian gunakan.

Hanya saja pada server silakan kalian pilih negara China. Atau bisa juga server Hongkong karena Hongkong termasuk bagian dari China. Apabila masih tidak bisa kalian bisa coba lagi keesokan hari siapa tau server Weibo memang sedang bermasalah.

Silakan kalian coba dan ikuti instruksi yang sudah saya sebutkan ketika kalian ingin menggunakan dan membuka aplikasi Weibo. Di toko aplikasi sendiri seperti Play Store nama aplikasi ini bukan Weibo melainkan "微博" yang diterjemahkan memiliki arti Weibo.

Selain Weibo jika kalian tidak bisa buka UPX Browser kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai UPX Browser yang tidak bisa dibuka. UPX Browser merupakan aplikasi browser VPN terbaik saat ini yang bisa kalian gunakan.

Aplikasi browser yang memang mendukung VPN secara penuh hanya sedikit. Opera Browser yang dikatakan mendukung VPN saya kira hanya gimmik saja. Jadi jika kalian minat kalian bisa install dan gunakan UPC Browser.


EmoticonEmoticon