4 Cara Mengatasi Bus di BUSSID Nyangkut Tidak Bisa Maju dan Mundur

4 Cara Mengatasi Bus di BUSSID Nyangkut Tidak Bisa Maju dan Mundur

KEPOINDONESIA.id - Nyangkut saat membawa bus di game BUSSID atau Bus Simulator Indonesia saya yakin pernah dialami oleh pemain di game yang satu ini. Kenapa bisa nyangkut? penyebabnya banyak dan rata-rata karena kesalahan para pemain.

Mulai dari melewati pembatasan jalan, melewati tanjakan dan turunan yang ekstrim tetapi salah perhitungan, hingga karena masuk ke jalan tanah dan bus tidak bisa maju dan mundur karena memang jalannya jelek.

Saya sendiri sangat sering mengalami kendala ini yaitu bus di game BUSSID nyangkut alias tidak bisa maju dan tidak bisa mundur. Saking seringnya saya sampai paham betul lokasi-lokasi yang bisa membuat nyangkut.

Tetapi kali ini saya tidak akan menbahas lokasi tersebut. Tetapi yang akan saya bahas mengenai cara mengatasi nyangkut tidak bisa mundur dan tidak bisa maju di game Bus Simulator Indonesia. Karena ini penting apabila kalian ingin melanjutkan perjalanan khususnya ketika bermain di mode narik penumpang.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa di garansi BUSSID tidak ada busnya serta jika kalian mengalami loading saat pindah map di BUSSID tetapi tidak kunjung pindah map kalian bisa baca artikel mengenai kendala tersebut.

Tancap Gas Terus Hingga Bus Jalan


Yang pertama kalian bisa tancap gas terus supaya bus bisa berjalan. Apabila kalian tancap gasnya tidak maksimal maka bus tidak akan jalan ketika dalam keadaan nyangkut atau kepater karena melewati jalan yang jelek.

Yang perlu kalian perhatikan yaitu roda belakang, pastikan roda belakang bus menyentuh tanah. Apabila tidak menyentuh tanah maka bus tidak akan berjalan baik jalan maju ataupun jalan mundur karena tidak ada grip.

Gerakan Kemudi ke Kanan dan Kiri


Yang berikutnya kalian bisa gerakan kemudi atau stir ke kanan dan ke kiri agar bus lebih mudah keluar dari keadaan kepater atau nyangkut. Ini dilakukan supaya ban belakang lebih banyak traksi daripada kemudi di diamkan saja.

Saat tancap gas terus kalian bisa gerakan kemudi ke kanan dan ke kiri. Apabila maju tidak bisa kalian coba mundur. Walaupun mundur lambat asalkan bisa bergerak lebih baik mundur daripada maju tetapi tidak berhasil gerak.

Arahkan Bus ke Posisi Yang Menguntungkan


Posisi yang menguntungkan itu yang seperti apa? posisi yang tepat alias badan bus tidak menempel dengan jalan apabila di tanjakan atau turunan dan keempat roda bus tidak selip sama sekali.

Atau jika selip cukup ban depan saja, karena jika ban belakang yang selip bisa disimpulkan bus kalian tidak akan bisa bergerak sama sekali. Jadi silakan arahkan ke posisi yang bagus supaya bisa keluar.

Gunakan Jasa Towing atau Derek


Yang terakhir kalian bisa gunakan jasa towing atau derek. Jadi towing di dalam game berbayar baik di mode ngelayap atau mode offline dan di mode narik atau mode online. Jadi jika kalian tidak masalah bisa gunakan jasa ini.

Tetapi untuk saya sendiri apabila sudah saya coba lama dan masih nyangkut biasanya saja akan keluar dari game karena sudah kesal. Memang data game tidak akan tersimpan tetapi bagi saya ini tidak masalah karena bisa diulang nanti.

Bisa kalian ikuti saja apa yang sudah saya sebutkan diatas untuk mengatasi nyangkut ataupun kepater di game Bus Simulator Indonesia atau BUSSID. Apabila sudah kesal kalian keluar langsung dari game pun tidak masalah.

Sebelum saya akhiri jika kalian memainkan game Tahu Bulat dan sebal dengan iklannya kalian bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan iklan yang ada di game Tahu Bulat. Game Tahu Bulat ini dulu sangat populer dan memiliki banyak pemain di Indonesia.

Tetapi untuk sekarang saya kira hanya sedikit yang memainkannya. Sekian pembahasan dari saya mengenai game BUSSID yang nyangkut alias bus tidak bisa maju dan mundur. Karena memang kendala ini sangat sering terjadi makanya saya bahas. 


EmoticonEmoticon