4 Cara Mengatasi Pembayaran Pajak di Aplikasi NEWSAKPOLE Tidak Berhasil

4 Cara Mengatasi Pembayaran Pajak di Aplikasi NEWSAKPOLE Tidak Berhasil

KEPOINDONESIA.id - Dengan layanan SAKPOLE kalian bisa bayar pajak kendaraan kalian dengan mudah tanpa harus ke SAMSAT. Ini khusus untuk pajak tahunan saja, untuk pajak 5 tahunan karena perlu ganti plat atau ganti kaleng maka kalian wajib datang ke SAMSAT.

Selain itu walaupun pajak kendaraan kalian sudah dibayarkan akan tetapi tetap harus pergi ke SAMSAT untuk cetak kertas pajaknya. Apa sama saja jadinya? tentu saja tidak. Karena proses cetak lebih cepat dibandingkan proses bayar langsung.

Nah banyak pengguna SAKPOLE atau yang kini dikenal NEWSAKPOLE mengalami kendala seperti pembayaran tidak berhasil. Padahal semuanya dirasa sudah benar dan sesuai tetapi pembayaran gagal dan tidak berhasil.

Apabila tidak berhasil apakah pajak kendaraan sudah terbayarkan? seharusnya tidak. Karena pembayaran belum berhasil dilakukan. Untuk memastikannya kalian bisa cek saja langsung apakah sudah berhasil atau tidak.

Rata-rata tidak karena memang belum berhasil. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas.

Seperti cara mengatasi kendala nilai jual kendaraan bermotor belum tercantum di aplikasi NEWSAKPOLE serta jika kalian tidak bisa menggunakan dan membuka aplikasi NEWSAKPOLE kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut secara cara mengatasinya.

Pastikan Sudah Masuk ke Menu Pembayaran


Yang pertama pastikan kalian sudah masuk ke menu pembayaran apabila kalian memang ingin bayar pajak. Dan gunakan menu bayar pajak bukan info pajak. Di menu pembayaran kalian akan mendapatkan kode pembayaran.

Sama seperti jika kalian belanja di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Pilih metode pembayaran yang kalian inginkan dan sesuai kalian. Jika bisa virtual account saja jangan bank transfer karena bank transfer biasanya harus konfirmasi.

Pastikan Kode Pembayaran Benar dan Sesuai


Yang berikutnya pastikan kode pembayaran yang kalian dapatkan benar dan sesuai. Tidak hanya kodenya saja yang perlu kalian perhatikan, informasi lainnya juga penting seperti nominal yang harus dibayar dan informasi kendaraan.

Apabila hanya muncul kode pembayaran tetapi informasi lainnya tidak ada saran saya jangan gunakan kode pembayaran tersebut. Apabila bisa silakan pilih metode pembayaran lain dan jika bisa tunggu kode pembayaran sebelumnya kadaluarsa dan dapatkan kode pembayaran yang baru.

Pilih Metode Pembayaran Yang Umum


Umum disini yang populer dan paling banyak digunakan. Kenapa harus yang umum? apabila banyak digunakan menandakan metode pembayaran tersebut selalu berhasil dan jarang gagal. Tidak seperti metode pembayaran yang umum.

Saran saya silakan gunakan virtual account yang sesuai dengan rekening bank yang kalian miliki. Apabila kalian memiliki rekening BRI bisa pilih BRIVA. Apabila memiliki rekening dari bank BCA silakan pilih VA dari bank BCA.

Coba Lagi Nanti atau Besok Lagi


Apabila masih sering gagal dan terlihat error lebih baik kalian coba lagi nanti atau esok hari. Kenapa tidak sekarang saja dan dicoba terus? ini sangat beresiko bisa saja pembayaran sudah berhasil tetapi pajak tidak terbayarkan.

Kasus seperti ini banyak terjadi tetapi tidak di NEWSAKPOLE. Jadi lebih baik kalian tunggu saja dan coba lagi nanti. Apabila tidak terburu-buru bisa coba lagi keesokan harinya ini jauh lebih aman dan saya sarankan.

Dari prosesnya pembayaran pajak dengan NEWSAKPOLE tetap saja harus datang ke SAMSAT untuk proses cetak. Jadi ini yang masih banyak membuat orang enggan bayar lewat aplikasi NEWSAKPOLE selain prosesnya yang masih awam bagi sebagian orang.

Selain di aplikasi NEWSAKPOLE apabila pembayaran dan transaksi kalian ditolak di Play Store kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Ini biasanya terjadi karena beberapa faktor penyebab.

Jadi jika kalian tidak tau penyebabnya masalah tersebut tetap akan ada. Oleh karena itu lebih baik kalian baca artikel yang sudah pernah saya bahas tadi. Mengenai solusi transaksi gagal saat beli aplikasi atau item di Layanan Google Play.


EmoticonEmoticon