6 Cara Mengatasi Situs Scribd Tidak Bisa Diakses Saat Ingin Liat PDF

6 Cara Mengatasi Situs Scribd Tidak Bisa Diakses Saat Ingin Liat PDF

KEPOINDONESIA.id - Siapa dari kalian yang tidak tau Scribd, saya kira semuanya tau khususnya kalian yang sering mencari dokumen dan referensi dari internet. Apalagi kalian anak SMA atau kuliahan, pasti tidak asing dengan situs Scribd.

Scribd bisa dikatakan sebagai perpustakaan digital yang berisi informasi-informasi dengan format .DOC, .PDF, dan format teks lainnya. Jadi memang semua tulisan yang ada di Scribd berupa file bukan tulisan langsung seperti pada situs web.

Apa Scribd ada aplikasinya? tentu saja ada. Tetapi kebanyakan pengguna lebih suka mengakses lewat browser. Entah kenapa aplikasi Scribd jarang digunakan dan memang untuk aplikasi ini ulasannya sangat jelek.

Seperti pada judul, topik saya kali ini yaitu mengenai cara mengatasi tidak bisa akses situs Scribd di browser. Bukan tidak bisa buka aplikasi Scribd, mungkin untuk pembahasan cara mengatasi aplikasi Scribd tidak bisa dibuka akan saya bahas nanti.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti cara mengakses Google yang ada di luar negeri seperti Singapura dan Amerika serta cara mengatasi Yahoo Mail yang tidak bisa digunakan untuk melampirkan dan mengirim file.

Muat Ulang Halaman


Yang pertama silakan kalian muat ulang halaman Scribd apabila kalian buka situs tersebut tetapi tidak terbuka dan hanya loading terus. Muat ulang atau reload dilakukan untuk menghubungkan ke server kembali supaya situs dan halaman dapat dibuka dan diakses.

Tunggu Beberapa Saat


Apabila sudah kalian muat ulang beberapa kali dan masih loading silakan kalian tunggu beberapa saat. Bisa saja situs Scribd sedang memiliki banyak kunjungan jadi server Scribd sedikit terbebani. Selain itu memang besar kecilnya ukuran file yang di upload juga berpengaruh.

Ganti Koneksi Internet


Berikutnya kalian bisa ganti koneksi internet yang kalian gunakan. Apabila kalian sekarang menggunakan wifi silakan ganti ke data seluler. Apabila sekarang menggunakan data seluler silakan ganti ke wifi. Apabila tidak ada wifi silakan matikan data seluler tunggu 10 detik dan hidupkan kembali.

Hapus Cache Browser


Yang berikutnya kalian bisa hapus cache browser yang kalian gunakan apabila kalian mengalami Scribd tidak bisa diakses. Untuk hapus cache browser kalian bisa hapus lewat pengaturan browser dan bukan lewat info aplikasi.

Gunakan Browser Lain


Bisa gunakan browser selain browser yang kalian gunakan sekarang. Sekarang menggunakan Google Chrome silakan kalian ganti dengan Opera Browser atau Microsoft Edge. Atau sekarang menggunakan Yandex Browser silakan kalian ganti dengan Mozilla Firefox.

Coba Lagi Nanti


Dan yang terakhir kalian bisa coba lagi nanti karena memang situs Scribd sedang tidak bisa diakses karena server sedang bermasalah. Tunggu dan coba lagi nanti karena yang mengalaminya bukan kalian saja.

Situs Scribd sendiri memang berat karena ukuran file yang di upload mempengaruhi kecepatan situs. Selain itu banyak sekali pengunjung yang mengakses Scribd setiap menitnya karena memang situs ini sangat populer.

Selain situs Scribd yang lambat dan berat ketika dibuka apabila kalian belum tau cara menerjemahkan halaman situs dengan Microsoft Edge kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas, saya yakin kalian akan terbantu. 

Kalian yang tidak tau dan tidak pandai Bahasa Inggris akan dimudahkan ketika membaca artikel dalam Bahasa Inggris. Tidak hanya Bahasa Inggris saja tetapi bisa juga untuk Bahasa Jepang, Bahasa China, dan masih banyak yang lainnya.


EmoticonEmoticon