Cara Mengatasi TV Yang Bunyi Berdesis atau Mendesis Ketika Hidup

Cara Mengatasi TV Yang Bunyi Berdesis atau Mendesis Ketika Hidup

KEPOINDONESIA.id - TV bunyi berdesis bisa terjadi di TV tabung atau TV layar datar. Umumnya masalah ini terjadi di TV tabung yang memang perlu perbaikan oleh teknisi yang berpengalaman. Jadi jika TV tabung di rumah kalian berdesis lebih bak kalian bawa ke teknisi TV.

Tidak hanya di TV tabung saja di TV layar datar juga bisa terjadi. Hanya saja penyebabnya berbeda dan bisa kalian perbaiki sendiri bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Karena rata-rata pada TV layar datar masalah bukan pada TV nya.

Melainkan pada aksesoris tambahan. Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai apa penyebab TV layar datar dan TV tabung berdesis serta berapa biaya perbaikannya. Tau estimasi perbaikan sangat penting supaya kalian bisa kira-kira.

Untuk lebih jelas apa saja perbaikannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca letak tombol pada TV Sharp LED serta cara mengatasi tidak ada sinyal pada receiver parabola yang muncul secara tiba-tiba.

Cara Mengatasi Bunyi Desis Pada TV Tabung Karena Kop Sudah Bocor


Bagi orang awam pasti tidak tau apa yang disebut dengan kop ini. Bisa dibilang kop merupakan penghubung antara tabung TV dengan kabel. Jadi jika ada kebocoran pasti akan menimbulkan bunyi desis yang mengganggu.

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, lebih baik kalian bawa ke teknisi atau tempat servis TV saja karena ini rumit dan tidak disarankan untuk pemula dan orang awam. Tetapi saya bahas supaya kalian tau penyebabnya.

Berapa biaya perbaikannya? tergantung diperbaiki atau diganti. Tetapi umumnya perbaikan untuk masalah seperti ini di TV tabung mulai dari 50 ribu hingga 200 ribu. Yang terpenting kalian cari tempat yang memang sudah berpengalaman supaya tidak tambah rusak.

Cara Mengatasi Bunyi Desis Pada TV Layar Datar Karena Kabel RCA


Dan untuk TV layar datar biasanya disebabkan karena kabel RCA yang bermasalah khususnya pengguna parabola dan TV digital yang menggunakan receiver dan STB. Seperti yang kalian ketahui fungsi dari kabel RCA yaitu untuk input audio dan video.

Jadi jika kabel untuk input audio kendor misalnya maka akan muncul suara seperti desis. Hanya saja ketika receiver dimatikan bunyi tersebut tidak ada tetapi jika dinyalakan bunyi baru muncul. Maka bisa disimpulkan yang bermasalah pada komponen receiver yaitu pada kabel RCA dan bukan pada TV.

Untuk kendara ini kalian coba kencangkan atau bisa lepas terlebih dahulu kabel RCA yang terhubung ke reveicer atau STB dan TV. Setelah itu pasang kembali. Jika masih berdesis dan keadaan fisik kabel RCA sudah jelek maka kabel perlu diganti dengan yang baru.

Itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi bunyi desis pada TV baik TV tabung atau TV layar datar. Bunyi desis ini untuk di TV tabung termasuk kerusakan serius jadi lebih baik segera kalian perbaikan.

Sedangkan untuk di TV datar merupakan kendala ringan karena kabel RCA. Tetapi tetap saja jika kalian biarkan akan menimbulkan kerusakan yang lain. Selain kendala TV yang berdesis kalian harus tau kenapa CCTV tidak merekam secara otomatis.

CCTV tidak merekam secara otomatis biasanya karena ada setelan yang belum kalian aktifkan. Memang defaultnya tidak aktif walaupun di beberapa tipe CCTV tanpa pengguna aktifkan sudah pasti aktif.


EmoticonEmoticon