5 Cara Mengatasi Whoops Looks Like Something Went Wrong Yang Muncul

5 Cara Mengatasi Whoops Looks Like Something Went Wrong Yang Muncul

KEPOINDONESIA.id - Muncul tulisan "Whoops, Looks like something went wrong" pasti membuat kalian panik. Error tersebut bisa muncul dimana saja dan yang pernah saya alami saat membuka tautan dari aplikasi YouTube.

Umumnya tautan atau link akan terbuka tetapi ini tidak dan muncul keterangan seperti itu. Selain di YouTube kendala ini juga sering terjadi di aplikasi Dapodik. Tetapi yang akan saya bahas kali ini yaitu secara umum.

Karena bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Umumnya penyebabnya sama dan cara mengatasinya juga sama. Oleh karena itu akan saya bahas secara umum dan kalian bisa ikuti saja instruksi yang akan saya bahas.

Tidak akan saya bahas penyebabnya karena penyebabnya tidak penting. Karena error ini bisa muncul kapan saja dan tidak memiliki kode error. Yang jelas ada masalah yang tidak biasa dan muncul lah tulisan "Whoops, Looks like something went wrong".

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Seperti solusi situs Disdukcapil yang tidak bisa dibuka serta cara mengatasi username akun TikTok yang tidak bisa diubah dan bagaimana supaya bisa diganti atau diubah lagi.

Muat Ulang Halaman


Baik halaman web atau halaman aplikasi silakan kalian muat ulang. Karena dengan muat ulang aplikasi atau situs web bisa memuat ulang. Oleh karena itu cara pertama kalian bisa coba muat ulang saja terlebih dahulu.

Hapus Cache Aplikasi


Baik aplikasi yang kalian gunakan yang mengalami "Whoops, Looks like something went wrong" atau cache browser yang kalian gunakan untuk mengatasi situs atau web yang mengalami error tersebut.

Matikan dan Hidupkan Internet


Berikutnya kalian bisa matikan koneksi internet dan nyalakan kembali. Baik data seluler atau koneksi wifi silakan kalian lakukan cara ini. Ini dilakukan supaya alamat IP perangkat berganti dengan IP yang reputasinya lebih bagus.

Mulai Ulang Perangkat


Berikutnya kalian bisa mulai ulang perangkat yang kalian miliki apabila kamu mengalami "Whoops, Looks like something went wrong". Silakan mulai ulang atau reboot dan periksa lagi apakah normal atau tidak.

Coba Lagi Nanti


Apabila masih belum berhasil kemungkinan masalah bukan ada di sisi kalian. Jadi daripada kalian coba terus kalian bisa coba lagi nanti atau besok. Siapa tau sekarang ini masih gangguan dan tidak dapat kalian akses.

Silakan kalian coba semuanya jika kalian mengalami masalah "Whoops, Looks like something went wrong". Dari beberapa pengalaman tergantung dari penyebabnya. Jadi kalian bisa coba yang ada hubungannya dengan internet.

Atau yang ada hubungannya dengan cache. Selain itu kalian juga bisa baca artikel mengenai perbedaan antara cookie dan cache. Masih banyak yang belum tau perbedaan antara keduanya karena memang tidak terlalu penting.

Tetapi jika urusan hapus menghapus kalian harus tau berbedaan keduanya. Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Semoga pembahasan saya kali ini bermanfaat dan kalian bisa melewati kendala seperti apa yang saya bahas diatas.


EmoticonEmoticon