Cara Mengatasi Groove Music di Windows 10 Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Groove Music di Windows 10 Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Groove Music atau Microsoft Groove Music adalah aplikasi pemutar musik yang ada di Windows 10. Jadi di Windows 10 sudah menyematkan aplikasi musik bawaan yaitu Groove Music. Aplikasi ini seperti aplikasi pemutar musik bawaan lainnya.

Tampilannya sederhana dan tidak banyak fitur. Hanya cukup untuk memutar musik seperti biasa saja. Tetapi kebiasaan memutar musik sekarang sudah berganti. Tidak offline dengan cara download musik dan lagunya terlebih dahulu.

Sudah berganti secara online seperti menggunakan aplikasi Joox, Spotify, atau lewat YouTube. Walaupun begitu yang menggunakan Microsoft Groove Music saya kira masih banyak. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai kenapa Groove Music tidak bisa dibuka.

Apabila kalian tidak bisa membuka Groove Music maka kalian tidak akan bisa memutar lagu dan musik. Selain itu akan saya bahas pembahasan lainnya mengenai Groove Music ini seperti kenapa tidak ada lagu dan musik yang terdeteksi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti kenapa baterai TWS sebelah kiri dan kanan tidak sama serta solusi aplikasi Spotify patah-patah saat digunakan untuk memutar lagu dan musik.

Apa Solusi Mengatasi Groove Music di Windows Yang Tidak Bisa Dibuka?


Baik di laptop atau PC solusinya sama saja. Untuk tau apa saja sololousiya simak penjelasan berikut ini:

  • Buka Kembali Groove Music, Yang pertama kalian bisa buka kembali aplikasi Groove Music apabila kalian mengalami aplikasi tersebut tidak dapat dibuka.
  • Lakukan Toubleshooting, Masih belum bisa dibuka dan seperti stuck saja? silakan kalian lakukan troubleshooting untuk aplikasi Groove Music tadi.
  • Restart Perangkat, dan jika masih belum berhasil silakan kalian restart perangkat yang kalian miliki.

Silakan kalian coba apa yang sudah saya sebutkan tadi untuk mengatasi kendala program Microsoft Groove Music yang tidak bisa dibuka dan digunakan.

Kenapa Groove Music Tidak Menampilkan Musik dan Lagu?


Ada beberapa faktor penyebab untuk hal ini, tetapi yang akan saya bahas solusi dan cara mengatasinya saja. Simak apa yang akan saya jelaskan sampai selesai.

  • Pastikan Ada File Musik dan Lagu, Pertama pastikan di PC atau laptop yang kalian terhadap file lagu yang ingin kalian putar.
  • Pilih Lokasi Folder, Tidak seperti aplikasi pemutar musik yang dulu yang bisa mencari file di mana pun berada di beberapa aplikasi pemutar musik sekarang hanya bisa mendeteksi di folder yang sama.
  • Pastikan Musik Bisa terdeteksi, Dan yang terakhir pastikan musik bisa terdeteksi. Apabila tidak terdeteksi periksa dan pilih folder yang sesuai.

Itu dia beberapa solusi mengatasi aplikasi Groove Music yang tidak bisa digunakan karena tidak bisa dibuka. Saya yakin ada yang mengalaminya dan saya bahas kali ini agar yang membutuhkan solusi bisa terbaru.

Selain itu apakah kalian tau perbedaan Dolby Digital dengan DTS Sound? apabila kalian belum tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Keduanya berbeda karena beda juga asalnya.

Lebih baik yang mana? keduanya sama-sama baik dan keren. Untuk mengetahui unggul yang mana kalian bisa coba terlebih dahulu. Dan nilai lebih bagus yang mana karena jika menurut saya sama saja.


EmoticonEmoticon