4 Cara Memperbaiki Jam Tangan Yang Melambat Sendiri Sekian Menit

4 Cara Memperbaiki Jam Tangan Yang Melambat Sendiri Sekian Menit

KEPOINDONESIA.id - Jam dinding yang melambat sendiri sudah biasa khususnya jam dinding murahan. Selain melambat sendiri jam dinding murahan juga boros baterai karena mesin yang digunakan bukan mesin yang bagus.

Untuk permasalahan jam dinding yang boros baterai sudah pernah saya bahas jadi silakan kalian simak saja jika ingin tau. Fokus saya kali ini yaitu mengenai jam tangan yang melambat sendiri dari waktu sebenarnya.

Baik pada jam tangan digital atau jam tangan analog. Ini bisa terjadi walaupun paling sering di jam tangan analog. Apa solusi mengatasi hal tersebut? saya akan membahas solusinya supaya kalian tau dan bisa mencoba memperbaiki.

Untuk faktor penyebabnya tidak akan saya bahas karena saya pikir itu tidak terlalu penting. Lebih jelas mengenai jam tangan yang melambat dan waktunya tidak sesuai dan selalu berubah kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi jam tangan yang tidak bergerak serta cara mudah dan mencocokan jam dinding dan jam tangan dengan waktu yang akurat.

Pastikan Baterai Jam Masih Normal


Yang pertama kalian bisa pastikan baterai jam tangan masih normal. Normal disini masih bisa untuk menggerakkan mesin jam tangan. Bagaimana mengetahui baterai jam tangan masih normal atau tidak? mudah saja cara untuk mengetahui.

Kalian hanya perlu ingat-ingat lagi kapan terakhir kali kalian ganti baterai jam tangan tersebut. Apabila baru-baru ini maka bisa disimpulkan masih normal. Tetapi jika sudah lebih dari 1 tahun ada indikasi bahwa baterai sudah mau habis.

Setting Ulang Jam Tangan


Kalian juga bisa lakukan setting ulang jam tangan. Silakan kalian setting ulang dengan waktu yang sesuai. Ini dilakukan agar jam tangan akurat lagi dan waktunya tidak molor atau tidak sesuai dengan waktu sebenarnya.

Simpan Jam Tangan Dengan Benar


Yang berikutnya kalian bisa simpan jam tangan dengan benar. Jangan simpan di tempat yang panas dan terkena sinar matahari langsung karena panas tadi dapat mempengaruhi mesin jam dan baterai jam tangan itu sendiri.

Lakukan Servis Jam Tangan


Apabila melambat terus padahal sudah ganti baterai kalian bisa servis dan perbaiki jam tangan yang kalian miliki di tempat servis jam tangan. Silakan kalian bawa saja karena nanti dapat diperbaiki oleh teknisi jam nya.

Berapa biaya servis jam tangan? biayanya tergantung dari tipe jam dan kerumitannya. Yang pasti jika jam tangan kalian tidak terlalu mahal biaya servis dan perbaikannya juga tidak akan terlalu mahal.

Jadi apabila kalian memiliki jam tangan dan melambat kalian bisa ikuti apa yang sudah saya sebutkan diatas. Kasus seperti ini sebenarnya jarang terjadi di jam tangan bermerek kecuali jam tangan automatic.

Karena untuk jam tangan automatic melambat beberapa detik hingga menit wajar terjadi. Itu saja pembahasan dari saya mengenai kendala jam tangan yang melambat. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca pembahasan mengenai remote TV yang tidak berfungsi.

Kenapa remote TV bisa tidak berfungsi dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi remote TV yang bermasalah.


EmoticonEmoticon