Berapa Lama Menunggu Balasan WhatsApp Dari Guru Kita?

Berapa Lama Menunggu Balasan WhatsApp Dari Guru Kita?

KEPOINDONESIA.id - Menghubungi Guru terkadang perlu kalian lakukan ketika ingin menanyakan sesuatu. Memang banyak siswa yang enggan menghubungi Guru karena alasan tertentu. Tetapi ingat Guru itu masih rama tidak seperti Dosen yang ada di kampus.

Guru masih welcome dengan pada siswa mulai dari Guru SMP hingga SMA/Sederajat. Oleh karena itu kenapa banyak siswa yang dekat dengan beberapa Guru. Umumnya menghubungi Guru untuk menanyakan pelajaran.

Apabila izin tidak masuk sekolah tidak perlu menghubungi Guru, cukup buat surat izin saja. Tetapi jika tidak bisa buat surat izin yang seharusnya menghubungi Guru adalah orang tua kalian dan bukan kalian sendiri.

Kembali ke topik, berapa lama Guru akan membalas pesan atau chat kita di WhatsApp? apakah lama atau cepat?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Selain hal tersebut akan saya bahas juga pembahasan lain.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa perbedaan antara ringkasan dan membuat rangkuman serta apa yang disebut dengan rapat pleno itu. Kenapa para Guru sering sekali mengadakan rapat ini di sekolahan.

Apa Boleh Kita Menghubungi Guru?


Tentu saja boleh, tidak ada yang melarang siswanya untuk menghubungi Guru khususnya wali kelas. Silakan hubungi jika memang perlu, apabila tidak perlu lebih baik tidak usah karena memang disarankan kalau ada keperluan saja.

Keperluan yang seperti apa? bermacam-macam. Umumnya keperluan soal pelajaran, atau jika sudah mendekati tes seperti ujian kalian bisa tanyakan mengenai ujian. Atau jika kalian sedang membuat laporan tanyakan soal laporan. 

Berapa Lama Chat WhatsApp Kita Akan Dibalas Oleh Guru?


Tidak ada estimasi pasti berapa lama pesan atau chat kalian akan dibalas oleh Guru. Bisa cepat dan bisa lama. Tetapi jika baru pertama kali menghubungi walaupun lama chat kalian pasti akan dibalas.

Khususnya jika kalian langsung ke topik utama dan menurut Guru itu penting. Jadi tidak usah khawatir, chat kalian pasti akan dilihat dan jika dirasa perlu dijawab pasti Bapak atau Ibu Guru akan membalasnya.

Kenapa Chat Saya Tidak Dibalas Oleh Guru?


Ada beberapa faktor penyebab, jadi kalian tidak boleh berburuk sangat terlebih dahulu. Yang pertama bisa saja Guru yang kalian chat di WhatsApp sedang sibuk dan belum sempat membalasnya.

Bisa juga chat kalian tertimbun yang membuat Ibu atau Bapak Guru tidak sadar. Apabila sudah dilihat tetapi belum dibaca bisa saja belum sempat dibalas atau karena memang tidak perlu dibalas karena sebenarnya kalian sudah tau jawabannya.

Saat menghubungi Guru lewat chat tentu saja harus sopan. Apa boleh menelpon Guru atau melakukan video call? saran saja jangan. Cukup chat atau pesan teks saja karena mereka lebih tua dan statusnya Guru kita.

Cukup pesan teks dan jika tidak dibalas tidak usah di spam chat. Sebelum saya akhiri apabila kalian bingung kenapa nomor kalian jadi pribadi ketika menelpon seseorang kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.

Nomor pribadi membuat orang lain tidak tau siapa yang sedang menelponnya. Jadi kemungkinan tidak diangkat dan ditolak lebih tinggi. Oleh karena itu jangan sembunyikan ID pemanggil agar nomor tidak menjadi pribadi.


EmoticonEmoticon